Home / Nasional / News

Kamis, 26 Agustus 2021 - 16:42 WIB

Baitul Mal Banda Aceh Gandeng LinkAja Syariah, Jemput ZIS di 8 Lokasi

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Baitul Mal Kota Banda Aceh menggandeng LinkAja Syariah sebagai salah satu upaya mempermudah warga Banda Aceh untuk berzakat, infak, dan sedekah ke Baitul Mal Kota tanpa harus ke kantor. Hal ini merespon era industri digital seperti saat ini, dimana semua kemudahan dalam bertransaksi merupakan salah satu fitur penting yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Anggota Badan Baitul Mal Kota Banda Aceh sekaligus Bidang Informasi dan Sosialisasi, Suria Darma, S. Pd I yang didampingi juga oleh anggota badan Abdul Munir saat meninjau lokasi mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sangat positif, sepenuhnya akan di dukung terus karena ini bagian tugas lembaga amil zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh dalam hal melakukan sosialisasi dan informasi tentang zakat infak dan sedekah (ZIS).

Menurutnya, masyarakat perlu tahu apa saja program yang menjadi fokus BMK  dan seperti apa pelaksanaannya  dan ini merupakan informasi yang sangat penting.

“Di samping itu, kita berupaya melakukan edukasi bahwa dengan memanfaatkan teknologi kita bisa beribadah, berdonasi dan berzakat dengan lebih mudah cukup dengan scan QR Code saja. Ataupun dengan menggunakan fitur donasi ni yang ada diaplikasi LinkAja Syariah,” kata Suria.

“Kita juga sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak LinkAja Syariah karena sudah menggaet kita. Harapannya nanti kita akan terus melakukan kegiatan serupa dalam rangka meningkatkan elekronifikasi transaksi khususnya dalam pembayaran ZIS dan ini sangat sesuai dengan apa yang dicanangkan  pemerintah mengenai gerakan non tunai yang sudah digaung-gaungkan Bank Indonesia,” lanjutnya.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kota Banda Aceh, Wahyudi, S.STP, M.Si menambahkan, kegiatan ini akan berjalan selama 16 hari ke depan dan dipusatkan di delapan titik kedai kopi di Kota Banda Aceh.

“Harapan kami tentu dengan semakin banyaknya kegiatan yang lakukan maka akan semakin banyak pula ZIS yang kita kumpulkan dan tentu semakin banyak lagi penerima manfaat yang bisa kita bantu. Dan juga dengan kegiatan seperti ini akan lebih meningkatkan transparansi lembaga Baitul Mal Banda Aceh,” pungkas Wahyudi.

Sementara itu, Acc. Executive Sharia LinkAja, Kalvin mengatakan, melalui event aktifasi ini sendiri, pihak layanan Syariah LinkAja bersama Baitulmal Kota Banda Aceh berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat dalam hal donasi secara digital.

“Harapannya, dengan berkembangnya tehnology payment sekarang ini tidak menjadi halangan dalam mewujudkan kepedulian sesama, terlebih dalam situasi pandemic,” demikian Kalvin.

Share :

Baca Juga

Daerah

Percepat Vaksinasi Anak, Kapolresta Mojokerto Semangati Siswa SD

Daerah

Wakapolda Aceh Vicon Dengan Kapolri, Bahas Perbandingan Varian Delta Dengan Omicron

Daerah

Serah Terima Jabatan, 2 Lapas di Jatim Miliki Nakhoda Baru

Nasional

Ini Dua Perkara HGU Ditangani KPK di BPN Riau dan Kalbar

Nasional

Lima Kanwil Kemenkumham Jadi Uji Coba Layanan Penerbitan Sertifikat Apostille

News

Gubernur Aceh Berikan Bonus Untuk Atlet Aceh Peraih Medali PON Papua

Daerah

Meriahkan HUT Ke-40 PT PIM, Berikut Cabang Olahraga Yang Dipertandingkan

Nasional

Presiden Memberikan Warning Untuk Provinsi Riau, Sumut, Kalimantan dan Ingatkan Pangdam hingga Kapolda