Home / Daerah / News

Selasa, 7 September 2021 - 06:06 WIB

Balon Keuchik Pango Raya Mulai Menyerahkan Berkas

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Menjelang satu hari penutupan pendaftaran Bakal Calon (Balon)  Keuchik Gampong Raya Kecamatan Ulee Kareng kini sudah mulai menyerahkan berkas sebagai syarat pendaftaran Bakal calon Keuchik pada Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang digelar secara serentak pada Tanggal 14 November 2021 bagi 26 Gampong dalam Kota Banda Aceh.

Pelaksanaan Pemilihan Keuchik serentak tersebut mengingat ada sebanyak 25 Keuchik di Kota Bamda Aceh yang akan berakhir masa jabatannya November 2021, bahkan ada sejumlah Gampong jabatan Keuchik yang sudah habis masa jabatannya di jabat oleh Penjabat Sementara (Pjs)  Keuchik.

Dalam kontestasi Pemilihan Keuchik serentak Tahun n 2021 dimana Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng saat ini ada empat orang bakal calon yang sudah menyerahkan berkas Balon yakni, Syafrial, Suria Darma,Firdaus dan Askari.

Penyerahan berkas Balon tersebut dilakukan di Sekretariat Panitia Pemilihan Keuchik (P2K)  Gampong Pango Raya berlangsung Senin (6/9/2021) sore diterima oleh Ketua Panitia Pemiliihan Keuchik (P2K) Pango Raya Jailani Yusti,S.Ag, M. Pd.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Pango Raya Jailani Kecamatan Ulee Kareng Yusti, S. Ag, M. Pd pada kesempatan itu menyatakan, pihaknya kini sudah menerima semua berkas para empat Bakal Calon untuk kemudian akan dilakukan verifikasi.

Mudah-mudahan kata Jailani, tidak ada berkas para Bakal Calon yang kurang lengkap, pun demikian sesuai tahapan tetap dilakukan verifikasi . Sementara hasil pemeriksaan sementara semua berkas terlihat lengkap sesuai dengan point yang tercantum dalam persyaratan pendaftaran calon.

Setelah menerima semua berkas para bakal calon, nanti akan kita verifikasi, kemudian kita akan lanjutkan dengan tahapan-tahapan lain seperti penetapan calon dengan penarikan nomor urut calon hingga penyampaian Visi Misi, kata Jailani.

Hal tersebut mengacu pada Qanun Aceh nomor 4 Tahun 2009 tentang Pemilihan dan Pemberhentian Keuchik dan Qanun Kota Banda Aceh nomor 4 Tahun 2021 tentang Pemilihan Keuchik serentak.

Ketua P2K Jailani mengharapkan agar semua bakal calon untuk terus mempersiapkan diri dalam hal program kerja yang akan disampaikan pada tahapan visi misi.

Semua panitia pemilihan Keuchik diharapkan dapat bekerja untuk melakukan berbagai tahapan, mulai tahapan verifikasi berkas, pendataan pemilih hingga pemungutan dan perhitungan suara. Kepada Panitia Pendataan Pemilih (P2P)  agar dapat melakukan pendataan atau pengsensusan secara maksimal, sehingga tidak ada masyarakat yang tidak terdata,  tutupnya.

Sementara salah satu Bakal Calon (Balon) Keuchik Gampong Pango Raya Syafrial menyatakan, dirinya bersedia melayani warga secara maksimal nanti jika jabatan Keuchik Pango Raya di amanah pada saya.

Kita akan melayani warga melebihi dari jam kerja yang telah ditetapkan oleh Pemerintah selama ini hanya melayani warga Senin sampai Jum’at. Tapi kita akan melayani warga untuk setiap saat, ketika warga membutuhkan.

Melayani warga adalah menjadi skala priroritasnya tatkala Allah Swt mengamanahkan jabatan Keuchik kepadanya, disamping program-program lain untuk kebutuhan masyarakat, jelas Syafrial.

Syafrial menambahkan, jika saya di takdirkan menjabat sebagai Keuchik masyarakat Gampong Pango Raya akan lebih meningkatkan akan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam membangun Gampong dengan tetap mengedepankan rasa saling persatian dan kesatuan, tutur Syafrial.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sungguh Tega!! Bayi Diduga Dibuang Berjenis Kelamin Laki-Laki Di Bener Meriah

Daerah

Kapolda Jabar Baksos Religi Dalam Rangka Hut Bhayangkara ke-78

News

Legislatif dan Eksekutif Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2024

Daerah

Irjen Ahmad Haydar : Masyarakat Silakan Gunakan Hotline 110 Jika Butuh Layanan Polisi

Daerah

Dandim Pidie Berbagi dan Mencari Berkah di Bulan Suci Ramadhan

Daerah

Rutan Kelas II B Sanggau Deklarasi Zero Halinar

Daerah

Inilah Kisah Polisi Di Majalengka, Pertemukan Sarah Yang Hilang Ditempat Keramaian Dengan Keluarganya

Daerah

PAD Kota Tak Capai Target, DPRK Soroti LKPJ Walikota Banda Aceh Tahun 2022