Home / Nasional / News / Pemerintah

Selasa, 14 September 2021 - 06:55 WIB

Abd Qahar Tinjau Peserta Tes CPNS 2021

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS menggunakan sistem  Computer Assisted Test (CAT) untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia akan dimulai secara serentak pada Selasa (14/9/2021) besok. Sedangkan ” Abd Qahar, S. Kom, MM ” selaku  Kepala Badan Kepegawaian Aceh ( BKA ) mengatakan, Pemerintah Aceh sudah mulai melaksanakan tes tersebut pada Selasa (7/9/2021).

“Karena semua persiapan sudah selesai, beberapa waktu lalu kita minta izin ke pusat agar bisa melaksanakan SKD CPNS tahun ini sebelum jadwal yang ditetapkan untuk semua provinsi dan kabupaten/kota lain di Indonesia. Setelah mendapat izin, seleksi kompetensi dasar CPNS 2021 menggunakan sistem untuk formasi Pemerintah Aceh langsung kita mulai pada 7 September lalu,” ujar Abd Qahar kepada wartawan media ini, Senin (13/9/2021) pada saat beliau sedang meninjau langsung peserta tes CPNS Aceh 2021 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM ) Aceh.

Baca Juga :  Rencana Pembahasan Revisi UUPA di Senayan, IMPAS Aceh - Jakarta minta agar Mahasiswa harus Terlibat

Abd Qahar juga menambahkan bahwa, sesuai dengan komputer yang tersedia di Aula BPSDM Aceh, peserta SKD di tempat tersebut sebanyak 120 per sesi (100 menit). “Karena sehari kita melaksanakan ujian tiga sesi, maka total pesertanya 660 orang,” ujar Abd Qahar seraya menyebutkan esi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, sesi kedua pukyul 11.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB, kecuali hari jum’at, Karena pada hari Ju’mat di laksanakan hanya dua sesi.

Baca Juga :  Rencana Pembahasan Revisi UUPA di Senayan, IMPAS Aceh - Jakarta minta agar Mahasiswa harus Terlibat

Pada tahun 2021 ini peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Aceh sebanyak 10.586 peserta untuk 4 Kabupaten/Kota di Aceh yang mengikuti tes di area Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDM ) Aceh yang terdiri dari lingkungan Pemerintah Aceh, Kota Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang.

Sedangkan peserta ” ujar Abd Qahar ” yang mengikuti tes CPNS yang ada di Kabupaten/Kota lain akan berlangsung di Kabupaten/Kota masing-masing, tutup Abd Qahar.

Share :

Baca Juga

Pemerintah

KPK Tangkap Tangan Suap Dana Hibah Provinsi Jawa Timur

Nasional

Dua Orang Meninggal Dunia Akibat Tertimbun Tanah Longsor di Kabupaten Blitar

Pemerintah

Kanwil Kemenkumham Kalbar Terima Kunjungan Komisi I DPRD Sambas

Daerah

30 KPM di Desa Keude Paya Terima BLT

Daerah

Berantas Narkoba, Sembilan Narapidana LP Kalianda Dipindahkan ke Nusakambangan

Nasional

TNI AL Berangkatkan Ekspedisi Jala Citra-2 2022 “Banda”

Nasional

Sebagai Ketua BP3OKP, Wapres Akan Sambangi 4 Provinsi di Wilayah Papua

Nasional

Menaker Tegaskan Pemberian THR Tahun 2022 Bagi Pekerja/Buruh Harus Kontan