Home / News / Politik

Minggu, 7 November 2021 - 08:03 WIB

Taraf Kehidupan Masyarakat Gampong Pango Akan Terdongkrak Dengan Usaha Mikro

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Masyarakat Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh akan menjadi gemilang dan akan meningkat taraf kehidupan masyarakat melalui usaha yang berbasis ekonomi mikro.

Di Gampong Pango Raya banyak para usaha mikro yang selama ini luput dari perhatian pihak pengambil kebijakan.

Oleh karena itu, maka ketika Allah mengkehendaki saya menjadi Keuchik Gampong Pango Raya akan kita berdayakan masyarakat dengan memberikan modal usaha.

Hal tersebut disampaikan Calon Keuchik Gampong Pango Raya nomor urut 2 Syafrial saat penyampaian program kerja/visi dan misi untuk 6 Tahun kedepan yang berlangsung Sabtu Malam (6/11/2021) di Mesjid Raudhatul Jannah Gampong Pango Raya.

Tahapan- tahapan Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) yang digelar secara serentak tersebut kini memasuki pada tahapan penyampaian visi misi.

Penyampaian visi misi calon Keuchik Gampong Pango Raya berlangsung di Mesjid Raudhatul Jannah Gampong setempat Sabtu malam (6/11/2021) yang turut hadir Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Jailani Yusti, S. Pd,. M. Pd, Pj Keuchik Gampong Pango Raya H.Kamaruzzaman, Imum Gampong Tgk. H Syukri Daud, Kapolsek Ulee Kareng Iptu Edi Mulyadi, SE diwakili oleh Bhabinkamtibmas Daswandi, unsur Tuha Peut Gampong dan segenap lapisan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Calon Keuchik Nomor urut 2 Syafrial mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan visi misi atau program kerja Keuchik kedepan.

Syafrial mengatakan, ada 6 program kerja yang menjadi skala prioritas apabila Allah mengtakdirkan saya terpilih menjadi Keuchik Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh untuk masa bakti 2021-2026, maka supaya masyarakat ingin merasakan kesejahteraan, mari kita semua pilih calon Keuchok Nomor urut 2, kata Syafrial.

Ke enam program kerja yang akan direalisasikan untuk 6 Tahun kedepan meliputi :

1. Menciptakan Situasi dan Kondisi Gampong yang kondusif, sebagaimana Qanun Kota Banda Aceh No 6 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum dan ketentraman masyarakat.

2. Mengedepankan transparansi untuk terwujudnya Pembangunan Gampong yang adil dan merata.

3. Menciptakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang berlandaskan syariat Islam dengan memperbanyak kegiatan keagamaan.

4. Menciptakan sikap saling menghormati antar sesama dengan saling memghargai pendapat, saran, masukan dan berbagai karya orang lain yang sifatnya mbamgun.

5. Mengedepankan sikap yang humanis dalam mewujufkan pelayanan yang prima kepada masyarakat, kita siap melayani masyarakat dalam waktu 24 jam, jelas Syafrial.

6. Adapun prioritas program yang terakhir merupakan meningkatkan kapasitas struktur Kepemudaan Gampong Pango Raya dengan berbagai kegiatan Pemuda, jelas Syafrial.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K)  Gampong Pango Raya Jailani Yusti, S. Pd,. M. Pd melaporkan, seyogyanya penyampaian Visi dan Misi Calon Keuchik Gampong Pango Raya Kecamatan Ulee Kareng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebelumnya diprediksikan akan di padati oleh banyak masyarakat Gampong Pango Raya yang akan hadir.

Namun, kondisi alam yang mengalami hujan maka pengunjung juga agak enggan keluar, Pun demikian pelaksanaan tahapan penyampaian visi misi Pilchiksung Gampong Pango Raya berjalan lancar.

Jailani mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilchiksung Gampong Pango Raya yang digelar serentak beberpa gampong dalam Kota Banda Aceh menjadi icon pada pelaksanaan Pilchiksung serentak kedepan.

Karena Kota Banda Aceh merupakan pertama kali ini melaksanakan Pemilihan Keuchik dalam bentuk Langsung dan serentak pada Tahun 2021, kata Jailani.

Sementara Imum Mesjid Gampong Pango Raya Tgk. H. Syukri Daud menyampaikan, empat tokoh terbaik Gampong Pango Raya akan beribadah dengan beemula dari niat yang baik untuk membangun Gampong.

Dalam hal Pemilihan Keuchik ini kata Tgk Syukri, tidak ada pihak yang dinyatakan kalah. Karena meskipun oara calon tersebut tidak terpilih sebagai Keuchik, tapi semuanya sudah punya niat untuk membangun Gampong, jelas Tgk syukri.

Share :

Baca Juga

News

Kapolda Aceh Beri Arahan Ke Jajaran Secara Virtual Terkait Penanganan Covid-19

Daerah

Ketum DPP PPRI Hadiri Rakorja Garda Tipikor Di Sukabumi

Daerah

Back to Basic Pemasyarakatan Kalapas Tondano Laksanakan Deteksi Dini,  Pembersihan Area Beranggang Lapas

Daerah

30 KPM di Desa Keude Paya Terima BLT

Daerah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kunjungi Museum Tsunami Aceh

Nasional

Kadisdik Aceh Tegaskan Tidak Ada Pungutan Pada Seleksi PPPK

Daerah

Apel Perdana 2022, Para Pimti Kemenkumham Aceh Teken Perjanjian Kerja

Daerah

Komandan Lapangan : Kesiapan Sirkuit MotoGP Mandalika sudah 100 Persen