Home / Daerah

Rabu, 17 November 2021 - 21:19 WIB

AWAI Milad Ke-1, Semoga Selalu Jaya Dan Berkiprah Ke Seluruh Penjuru Indonesia

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH melalui Asisten ll Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, H.Aiyub SKM MSi menghadiri acara HUT DPP organisasi aliansi wartawan Aceh independen AWAI Ke-1,serta meresmikan kantor AWAI.

Dalam agenda HUT ke-1 dewan pengurus pusat (DPP) aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) juga menyantuni anak-anak yatim-piatu terlaksana dengan tertib dan lancar.

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor DPP AWAI yang terletak pada jalan Medan-Banda Aceh di desa Titi Baroe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. (17/11/2021).

Acara HUT AWAI ke-1 ditandai dengan pemotongan pita penempatan kantor baru, di sertai santunan kepada anak-anak yatim-piatu, dan doa ucapan syukur, makan bersama dan di hibur oleh guest star artis Aceh Maimunzir dengan lagu andalan poeh bandet.

Sejarah singkat terbentuknya organisasi AWAI ini adalah ide dari 5 pemuda yang aktif akan dalam bidang pengontrol sosial serta organisasi ini resmi  di bentuk pada tanggal 17-11-2020 Tahun lalu.

Untuk diketahui, Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) di menaungi 13 anggota pada media online, cetak serta terbentuknya chenel TV YouTube pada nama organisasi serta media online dengan nama mediawai.com.

Terpantau di tempat acara ada puluhan papan bunga, mulai dari bupati Aceh Timur, PT Bank Aceh, Kapolres Aceh Timur, Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala OPD Aceh Timur, PT Medco, Kalapas Kelas II B Idi dan lainnya turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses.

Asisten ll Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan, H.Aiyub SKM MSi, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses HUT DPP AWAI Ke-1 dan peresmian penempatan kantor baru.

Semoga seluruh anggota AWAI yang tergabung dibawah naungan ketua umum AWAI Dedi saputra SH tetap mengabarkan berita yang akurat, berimbang dan terpercaya,” ucap Asisten ll Bidang Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan di Aceh Timur ,H.Aiyub SKM MSi mewakili Bupati Aceh Timur H.Hasballah H.M.Thaib SH atau yang akrab disapa bupati Rocky.

Pada masa sekarang ini, media online yang sudah menjadi yang terdepan menyajikan berbagai informasi berita kepada publik atau kepada  masyarakat.

Lanjutnya, berharap dengan HUT AWAI ke-1 serta diresmikan kantor AWAI menjadikan media online yang dinaunginya menjadi media yang anti berita hoax atau berita bohong, berharap mengabarkan menyajikan berbagai berita yang membangun dan kemajuan Aceh Timur bereh.

Karena media adalah pilar terdepan mengabarkan dan berita yang disajikannya benar-benar memberikan pemahaman dan pengetahuan luas kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara H.Sulaiman atau yang akrab disapa (Tole) penasehat pada organisasi AWAI dalam kesempatan mengatakan semoga kekompakan anggota AWAI tetap terjaga.

Saya salut dengan kerja keras rekan-rekan sehingga nama AWAI yang baru genap satu tahun sudah di kenal, Mudah-mudahan organisasi aliansi wartawan Aceh independen AWAI tidak hanya berkiprah di Aceh saja namun se-Indonesia.pungkas Tole.

sementara itu ketua DPP AWAI Dedi saputra SH,dalam sambutannya juga mengatakan ucapan terima kasih banyak kepada bupati Aceh Timur, Forkompinda kabupaten Aceh Timur dan sejumlah OPD Aceh Timur, serta ucapan apresiasi kepada Muhammad Nasir Djamil, S.Ag., M.Si. anggota DPR RI yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera anggota Komisi III yang membidangi Hukum, HAM yang di wakili oleh Muzakir yang juga ikut membantu menyukseskan acara HUT AWAI,Serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus AWAI pembina dan Penasehat serta anggota AWAI yang luar biasa semangat hingga terlaksana acara HUT AWAI ke-1 dengan berlangsung sukses dan lancar.

Lanjutnya Selama 1 tahun, meski banyak tantangan, tidak mudah membangun sebuah organisasi.Namun berkat dukungan kerabat,teman insyallah organisasi AWAI berjaya.

Harapan saya kepada seluruh keluarga AWAI “semoga menjadi organisasi media yang independen dan kredibel dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Saya himbau kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam AWAI, tetap pedomani UU pers dan Kode Etik Jurnalis, dan beritanya akurat dan berimbang, nara sumber tetap dihargai dan dihormati dalam melaksanakan tugas peliputan,”pungkasnya dengan penutupan pantun “awai sa dudoe keusiploeh troeh keusiploeh beklee ta bagi dua,ya Allah neubrie kueh beutroeh organisasi AWAI beu dueh ulua”.

Dalam Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh sejumlah Ormas, OKP, dan Juga Organisasi Insan Pers di Aceh Timur seperti Jurnalis Muda Aceh (JMA), Ikatan wartawan Online (IWO), Persatuan wartawan Aceh Timur (Pesawat),Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Persatuan Wartawan Aceh Timur (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), persatuan wartawan online (PWO), persaudaraan Aceh Serantau (PAS).Serta tamu undangan lainnya. (Juan)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sungguh Tega!! Bayi Diduga Dibuang Berjenis Kelamin Laki-Laki Di Bener Meriah

Daerah

Menghormati Kearifan Lokal Aceh, Pangdam IM Melaksanakan Tradisi Meugang

Daerah

Alumni kedokteran USK 2005 Gelar Pertemuan dikuala village

Daerah

Sertu Eko Purwanto, Babinsa Teladan Dari Kodim 0104/Aceh Timur

Daerah

Sah! Munawar Khalil Terpilih sebagai Ketua Umum IKA FISIP USK

Daerah

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Posramil Peusangan Selatan Bersama Warga Gotong Royong

Daerah

KANWIL KEMENKUMHAM ACEH JAJAKI POTENSI RELOKASI LAPAS BLANGKEJEREN

Daerah

Pangdam IM Pimpin Sertijab 7 Pejabat Kodam IM