Home / Daerah / News

Jumat, 19 November 2021 - 14:54 WIB

Wakil Walikota Langsa Beserta Istri Ditunjuk Sebagai Ayah dan Bunda Pengasuh Forum Genre

REDAKSI - Penulis Berita

Langsa – Wakil Walikota Langsa,Dr H Marzuki Hamid MM dan Hj Nurhanifah Yatim AMK (Istri Wakil Walikota Langsa) ditunjuk sebagai ayah pengasuh dan bunda pengasuh forum GenRe kota Langsa periode 2021-2023.

Dr.H.Marzuki Hamid.MM dan Hj Nurhanifah Yatim AMK dikukuhkan oleh Kepala BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri M.Pd di Aula Sekretaris Daerah Kota Langsa, Jum’at 19 Nopember 2021.

Selanjutnya Wakil Walikota Langsa selaku ayah pengasuh juga mengukuhkan forum genre kota Langsa yang diketuai oleh Rehan Afriza, Siti Anggriani selaku sekretaris, dan Sri Wahyuni selaku bendahara.

Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kastri kepada media ini mengatakan, bahwa program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

“Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks bebas dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif) guna menjadi remaja tanggung dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Sementara Wakil Walikota Langsa dalam arahannya menuturkan bahwa atas nama pemerintah kota mengucapkan
terima kasih kepada kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh yang telah berkenan hadir dan juga mengukuhkan kepengurusan GenRe kota Langsa.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tugas-tugas besar ini dengan baik dan juga terus mengharapkan dukungan dari para kepala perwakilan BKKBN Aceh sehingga tugas-tugas besar ini dapat dilaksanakan dengan baik pada masa yang akan datang dengan didukung juga oleh dinas p3a dalduk dan KB beserta seluruh jajarannya dalam pemerintah kota Langsa pada masa yang akan datang,”

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Kemudian, Wakil Walikota juga mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus GenRe kota Langsa yang baru saja dilantik. Menurutnya, kepengurusan ini merupakan orang-orang pilihan sehingga dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Jadi ini orangnya ganteng ganteng, cakep cerdas sehat yang saya lihat tidak ada narkoba karena terpancar di wajahnya adalah ini generasi tangguh. Oleh karena itu, saya yakin bahwa adik-adik dan pengurus baru ini mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab, silakan kembangkan buat program-program pada masa yang akan datang dalam rangka membangun generasi berencana yang berkualitas dan tangguh di Kota Langsa,” tutup Dr.H.Marzuki Hamid.MM.

Share :

Baca Juga

Daerah

Banjir Melanda Kota Makasar Sebanyak 1.869 Jiwa Mengungsi

Nasional

Syarikat Islam Aceh Gelar Pelantikan Pengurus Sekaligus Milad SI Ke-118 Tahun

Daerah

LSM Seulanga Aceh Tanami Pohon Cemara Laut di Pantai Alue Naga Banda Aceh

Daerah

YARA Apresiasi Pemerintah dan DPR Mengesahkan KUHP Baru

Daerah

Komisi III DPR RI Puas dengan Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Kelas I Medan

Daerah

PT. PIM Gelar Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2022

Daerah

Komisi V DPRA Gelar RDPU Bersama Instansi terkait atas Perubahan Qanun Kesehatan Aceh

Daerah

Sekda Bireuen Buka Germas Pemangkasan Kebun Kakau Di Makmur