Home / Daerah / News

Jumat, 19 November 2021 - 14:54 WIB

Wakil Walikota Langsa Beserta Istri Ditunjuk Sebagai Ayah dan Bunda Pengasuh Forum Genre

REDAKSI - Penulis Berita

Langsa – Wakil Walikota Langsa,Dr H Marzuki Hamid MM dan Hj Nurhanifah Yatim AMK (Istri Wakil Walikota Langsa) ditunjuk sebagai ayah pengasuh dan bunda pengasuh forum GenRe kota Langsa periode 2021-2023.

Dr.H.Marzuki Hamid.MM dan Hj Nurhanifah Yatim AMK dikukuhkan oleh Kepala BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri M.Pd di Aula Sekretaris Daerah Kota Langsa, Jum’at 19 Nopember 2021.

Selanjutnya Wakil Walikota Langsa selaku ayah pengasuh juga mengukuhkan forum genre kota Langsa yang diketuai oleh Rehan Afriza, Siti Anggriani selaku sekretaris, dan Sri Wahyuni selaku bendahara.

Kepala BKKBN Aceh, Sahidal Kastri kepada media ini mengatakan, bahwa program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

“Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks bebas dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif) guna menjadi remaja tanggung dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Langsa dalam arahannya menuturkan bahwa atas nama pemerintah kota mengucapkan
terima kasih kepada kepala perwakilan BKKBN Provinsi Aceh yang telah berkenan hadir dan juga mengukuhkan kepengurusan GenRe kota Langsa.

“Mudah-mudahan kami bisa melaksanakan tugas-tugas besar ini dengan baik dan juga terus mengharapkan dukungan dari para kepala perwakilan BKKBN Aceh sehingga tugas-tugas besar ini dapat dilaksanakan dengan baik pada masa yang akan datang dengan didukung juga oleh dinas p3a dalduk dan KB beserta seluruh jajarannya dalam pemerintah kota Langsa pada masa yang akan datang,”

Kemudian, Wakil Walikota juga mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus GenRe kota Langsa yang baru saja dilantik. Menurutnya, kepengurusan ini merupakan orang-orang pilihan sehingga dinilai mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Jadi ini orangnya ganteng ganteng, cakep cerdas sehat yang saya lihat tidak ada narkoba karena terpancar di wajahnya adalah ini generasi tangguh. Oleh karena itu, saya yakin bahwa adik-adik dan pengurus baru ini mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab, silakan kembangkan buat program-program pada masa yang akan datang dalam rangka membangun generasi berencana yang berkualitas dan tangguh di Kota Langsa,” tutup Dr.H.Marzuki Hamid.MM.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kadisdik Aceh Tegaskan Tidak Ada Pungutan Pada Seleksi PPPK

Daerah

Spanduk Bakti Sosial Sunat Masal PPNI ditemukan diobrak-abrik OTK di Aceh Timur

Daerah

4 SD di Kota Magelang Ikuti Vaksinasi Massal Dari BIN & PWO Magelang Raya

Daerah

Dukung Kemajuan Aceh Timur, Disbudpar Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Daerah

Polres Blora Amankan Tersangka Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi

Daerah

Demo Tolak Kenaikan BBM, Polisi Tolak Mundur Aksi Demontrasi Berakibat Ricuh

Daerah

Tim Gabungan Dirikan Dapur Umum untuk Penuhi Kebutuhan Warga Mengungsi Akibat APG Semeru

Daerah

Pangdam IM Bersama Bupati Bireuen Tanam Pohon di Lapangan Cot Gapu