Home / Daerah / News / Uncategorized

Jumat, 19 November 2021 - 14:51 WIB

Event Milenial Sadar Wisata Pulau Banyak Sukses Digelar

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Singkil – Sejumlah kawula muda di Kabupaten Aceh Singkil berpartisipasi dalam kegiatan ‘Milenial Sadar Wisata Pulau Banyak’ yang diselenggarakan di sejumlah destinasi wisata di wilayah setempat, Kamis, 18 November 2021.

Dalam acara tersebut, sejumlah rangkaian kegiataan diikuti para milenial, seperti parade perahu, menanam mangrove dan bersih-bersih pantai di Pulau Panjang dan Pulau Banyak.

Para peserta terlihat sangat antusias saat bersih-bersih pantai. Menariknya, panitia turut menyediakan doorprize bagi peserta yang mengumpulkan sampah plastik paling banyak.

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) ini pun berlangsung sukses, melalui pendampingan dari anggota DPRA, Hj. Asmidar dan Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Teuku Hendra Faisal.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin yang diwakili T Hendra Faisal, sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan para kawula muda untuk mengembangkan potensi dunia pariwisata.

“Potensinya sangat luar biasa di sini. Banyak potensi destinasi wisata yang masih alami, yang masih dapat lebih berkembang,” kata Hendra kepada wartawan di Pulau Banyak, Aceh Singkil, Kamis, 18 November 2021.

“Kita berharap kaum milenial, komunitas, dapat mengambil peran meningkatkan potensi wisata di Pulau Banyak ini. Peran serta masyarakat sangat penting terhadap kemajuan pariwisata di Pulau Banyak,” ujarnya.

Salah satu peserta dari Desa Pulau Balai, Suarnis, mengaku seluruh rangkaian dalam kegiatan tersebut sangat bermanfaat. Ia mengatakan banyak mendapat ilmu pariwisata selama mengikuti acara ini.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini memberikan efek kepada pemuda-pemudi untuk mengembangkan objek wisata yang ada di Pulau Banyak,” ucapnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Nataru Polres Dumai Bersama Satpol-PP Gelar Operasi Pekat Lancang Kuning 2022

Daerah

Polisi Amankan Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Sajam dan Kekerasan Terhadap Anak Di Wilayah Hukum Polresta Bogor Kota

Daerah

Bangun Budaya Kerja Profesional, Kemenkumham Kalbar Bersiap Menuju WBBM

Hukrim

Ombudsman Akan Lakukan Investigasi Terkait Proses Seleksi Beasiswa Oleh BPSDM Aceh

Daerah

Komisi III DPR RI Puas dengan Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Kelas I Medan

Daerah

Irwasda Polda Jabar Pimpin Pembukaan Kegiatan Lat Pra Ops Patuh Lodaya-2024

Daerah

Menjalin Silaturahmi, Babinsa Posramil Siblah Krueng Komsos dengan Tokoh Masyarakat

Daerah

Kunker ke Abdya, Kajati Aceh Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Baitul Ghafur