Home / News / Tni-Polri

Rabu, 29 Desember 2021 - 13:56 WIB

Prajurit Yonif 1 Marinir Latih Ketahanan Berenang

REDAKSI - Penulis Berita

Jawa Timur – Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan berenang, Prajurit “Gung Ho Marines” (sebutan Yonif 1 Marinir) melatih ketahanan berenang di kolam renang Krida Tirta Gunungsari, Surabaya, Jawa Timur. Pada Selasa (28/12/2021).

Latihan diawali persiapan personel, berdoa, dilanjutkan dengan pemanasan kemudian latihan ketahanan menggunakan pakaian PDL dan helm tersebut diakhiri dengan penilaian dan dievaluasi oleh pelatih.

Perenang yang telah mencapai target di kelompokkan sendiri yang belum mencapai target dilatih lagi agar mampu melampaui target yg diinginkan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa renang militer adalah salah satu kegiatan untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan prajurit, sehingga sudah sepatutnya prajurit Batalyon Buaya Petarung mampu melaksanakan renang militer sesuai standar, karena tidak ada kata tidak bisa, selagi punya tekad yang kuat untuk berlatih, berlatih dan berlatih.

“Laksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan ikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan faktor keselamatan (zero accident),” pungkasnya.**

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Ipda Angga Nurdiansyah, S. H.,M.H, Wakili Ditreskrimum Po

Tni-Polri

AKP Ferdian Chandra Dilantik Jadi Kasatresnarkoba Polresta Banda Aceh

Tni-Polri

Polisi Amankan Enam Pelaku Illegal Minning beserta Dua Unit Alat Berat

Tni-Polri

Dirpolairud Polda Aceh Pimpin Apel Pagi

Daerah

Balon Keuchik Pango Raya Mulai Menyerahkan Berkas

Tni-Polri

Resmikan Rusun Polairud, Kapolda Aceh: Bukti Kepedulian Pimpinan untuk Kesejahteraan Personel

Tni-Polri

Dua Pengedar Sabu di Abdya Ditangkap Polisi

Daerah

Dandim Pidie Berbagi dan Mencari Berkah di Bulan Suci Ramadhan