Home / Advertorial / Daerah / News

Jumat, 31 Desember 2021 - 10:38 WIB

LSM GMBI Distrik Sumedang, Gelar Acara Capacity Building Digital Banking Dalam Mendukung Pemberdayaan Perempuan Melalui UMKM

REDAKSI - Penulis Berita

Sumedang – Ketua Umum LSM GMBI H. Moch. Fauzan Rachman, SE., dalam acara yang digelar oleh Ketua Distrik Kabupaten Sumedang Yudi Tahyudin Sunardja menyatakan, dalam rangka menciptakan kader GMBI yang bermoral maka kami menggelar ” Kegiatan Capacity Building Digital Banking Dalam Rangka Mendukung Gerakan Pemberdayaan Bidang UMKM ” acara tersebut di Hotel Kencana Jaya Sumedang Jawa Barat,pada Kamis (30/12/2021).

Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita tidak dapat pungkiri melihat kondisi bangsa seperti sekarang dihadapkan dengan tantangan digitalisasi.

Dengan demikian, kader GMBI khususnya Forkowa dituntut harus bisa menyesuaikan atau menyelaraskan dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini.

Yudi Tahjudin berharap dengan kegiatan ini Forkowa GMBI semakin siap. Terlebih dalam rangka meningkatkan peran serta menguatkan perekonomian ditengah era 4.0,” jelasnya.

Adapun Kepala Kantor Kesbangpol kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh LSM GMBI berupa Capacity Building Digital Banking, Asep Mengatakan kegiatan seperti ini sebagai upaya penguatan dan membangkitkan perekonomian ditengah-tengah masa pandemi, khususnya di kabupaten Sumedang umumnya di Jawa Barat.

Secara pribadi dan atasnama pemkab Sumedang Saya snagat apresiasi positif kiprah Forkowa GMBI yang bertekad untuk terus berperan ikutserta memajukan GMBI agar dampaknya terasa bagi organisasi dan masyarakat seluas-luasnya, jelas Asep.

Asep pun menilai positif, bahwa LSM GMBI merupakan salah satu Ormas di Sumedang yang sungguh-sungguh dan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Ini, upaya pemberdayaan perempuan terutama dibidang UMKM menjadi prioritasnya,” mesih menurut Asep. Melalui kegiatan itu, Ia berharap GMBI melalui Forkowanya kedepan, dapat mengangkat perekonomian di daerah.

Karena dalam upaya meningkatkan perekonomian ini tidak hanya tugas pemerintah saja, melainkan semua pihak mempunyai peranan yang sangat penting termasuk Forkowa LSM GMBI.

Ditempat yang sama perwakilan dari DPRD Kab.Sumedang melalui ketua Fraksi Partai PKB, Didi Suhrowardi, S sos, menyatakan sangat mendukung acara yang di inisiatori oleh LSM GMBI ini.

Selain itu Didi juga secara tegas meminta dorongan dan dukungan kepada ketua umum LSM GMBI, dalam menerapkan perda yang baru di Kabupaten Sumedang tentang pondok pesantren, karena perda ini baru mau ditetapkan hanya di Sumedang.

Didi juga berharap Agung sebagai kader dan anggota terbaik dari GMBI dapat terpilih kembali sebagai anggota DPRD dari partai PKB di periode yang akan datang, tentunya atas dukungan dari seluruh elamen masyarakat dan GMBI, pungkas Didi.

Adapun selain, Kadis Bangpol Kabupaten Sumedang, hadir juga Dewan Pakar Pimpinan Pusat LSM GMBI, Ketua Distrik LSM GMBI Sumedang Yudi Tahyudin yang juga sebagai Direktorat Sosial Budaya DPP GMBI, memberikan arahan dan materi para peserta yang dihari kurang lebih 80 orang peserta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wanita Aktivis.

Acara berlanjut mendengarkan paparan yang di sampaikan oleh Hj. Azizah Talita Dewi, S.Sos. MM, Kemudian dilanjutkan oleh pemateri dari pihak Bank Artha Graha Vindy Dewi Anastiti, Pimpinan Cabang Asia Afrika Bandung.(red_ikin)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Kisah Anak Penjual Tahu Keliling Asal Jombang Lulus Seleksi Akpol

Daerah

FJA Bireuen Kecam Sikap Ketua BKAD Simpang Mamplam

News

Pj Gubernur Tinjau Progres Persiapan 3 Venue PON di Aceh Besar 

Advertorial

Pelatihan Kemandirian Bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Tondano

Daerah

PC IMM Aceh Besar Dukung Hakiki sebagai Calon Ketua Umum DPD IMM Aceh

Daerah

Menkeu : Realisasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Januari Capai Rp54,92 Triliun

Daerah

Gebyar Vaksinasi Covid 19 Dan Donor Darah Berhadiah, Hiasi HUT Aceh Timur Ke- 65 

Daerah

Rektor UIN Ar-Raniry Lantik Pengurus SEMA Periode 2022-2023