Home / Daerah

Sabtu, 1 Januari 2022 - 02:25 WIB

Saluran Air Ambruk di Jalan Desa Keude Blang, Tengah Badan Jalan Rusak

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh Timur – Akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini melanda Kabupaten Aceh Timur dan sekitarnya,serta di lalui mobil drum track membuat gorong-gorong yang berada di jalan desa Keude Blang kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur rusak dan ambruk.

Sehingga arus lalu lintas kendaraan dari arah kecamatan Banda alam, kecamatan Idi tunoeng menuju kecamatan Idi Rayeuk, terhambat karena jalan yang akan dilalui rusak dan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua.

Sementara, salah seorang pengendara sepeda motor Maulana mengatakan rusaknya gorong-gorong yang menuju desa Keude Blang itu akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga tidak bisa menampung air yang mengalir.

“Kejadian runtuhnya gorong-gorong itu sekitar malam tadi. Dan sudah terlihat ada kerusakannya pada gorong-gorong tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Lanjutnya berharap kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera turun ke lokasi agar ada perbaikan jalan tersebut.

Sementara Kepala Desa (Keuchik) Keude Blang Tgk Usman Musa mengatakan akibat curah hujan yang begitu deras selama dua hari terakhir di Desa Keude Blang mengakibatkan salah satu gorong-gorong di ambruk dan rusak dugaan karna tanah yang lembab.

Penampakan jalan poros yang rusak
“Jalan hampir putus, sehingga jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Hanya tinggal satu meter jalan yang bisa dilalui kendaraan,” kata Kepala desa Keude Blang, Jum’at (31/12/2021).

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Lanjutnya juga mengharapkan dalam beberapa waktu lalu ia sempat memposting foto jalan tersebut ke media sosial, sehingga tadi sore salah seorang anggota DPRK Aceh Timur yakni M.Yahya Ys langsung ke lokasi.

Saat meninjau lokasi Yahya Ys langsung merespon serta mengatakan “Insya Allah besak kita akan kirimkan material untuk pembuatan jembatan darurat agar transportasi masyarakat bisa lancar serta selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait.pungkas Usman Musa meniru ucapan M.Yahya Ys.

Gorong-gorong yang rusak tersebut berada sekitar 100 meter menuju ke Desa Keude Blang kecamatan Idi Rayeuk serta ke kecamatan Idi tunoeng dan kecamatan Banda Alam.(Juan)

Share :

Baca Juga

Daerah

Tinjau Panen Raya Di Maros Sulawesi Selatan, Presiden: Surplus Bisa Dibawa ke Daerah Lain

Daerah

Banjir di Jember , Satu Warga Meninggal

Daerah

Gampong Lubok Batee Aceh Besar Masuk 5 Besar Nominasi Gampong Terbaik Tingkat Provinsi Aceh

Daerah

Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jawa Barat Jadi Sumber Ekonomi dan Diplomasi Budaya

Daerah

Maju Di Pilbub Aceh Selatan, Haji Mirwan Kantongi Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat

Daerah

Kapal Ternak KM Camara Nusantara II Merapat di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Ini Komitmen Ditjen Perhubungan Laut

Daerah

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Posramil Peulimbang Turut Hadir Membantu Bangun Rumah Warga

Daerah

Ridwan Kamil Inspeksi Pengaspalan Jalan Provinsi di Bandung Barat