Home / Daerah / News

Minggu, 2 Januari 2022 - 16:10 WIB

Gerak Cepat Brigade Infanteri 25/Siwah Membantu Evakuasi Warga Korban Banjir

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Brigade Infanteri 25/Siwah terjun langsung ke lokasi banjir di beberapa titik khususnya Desa Blang Aman Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Timur,Pada Minggu (2/01/22).

Curah hujan yang tinggi di Wilayah Aceh beberapa hari ini membuat air meluap di beberapa kabupaten, yang salah satunya di Kabupaten Aceh Timur, Wilayah Jajaran Brigade Infanteri 25/Siwah.

Wilayah Aceh timur terdapat Brigade Infanteri 25/Siwah yang terletak di Desa Blang Aman, yang memiliki dua kecamatan serta 12 Desa terendam banjir akibat hujan penutup akhir tahun.

Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Kolonel Infanteri Roni Sulaeman S.E usai menerima laporan banjir, untuk siaga dan berkordinasi dengan unsur Muspida/Muspika, secepat mungkin membantu evakuasi Warga yang terkena dampak banjir.

Perintah Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah langsung mendapat Respon dengan mengerahkan tiga Pleton Pasukan Brigade Infanteri 25/Siwah, yang terbagi di beberapa titik Desa yang terkena dampak Banjir yang dibantu oleh Muspida dan Muspika setempat yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Timur.

Dalam Waktu 1 x 24 Jam Tim Penanggulangan bencana BPBD dibantu oleh Brigade Infanteri 25/Siwah, berhasil mengevakuasi warga dan menyelamatkan sejumlah bahan berharga, baik berupa sepeda motor maupun hewan ternak warga untuk dibawa ketempat yang lebih aman.

Bupati Aceh Timur Teungku Hasballah M. Thaib mengucapkan terimakasih atas bantuan Brigade Infanteri 25/siwah yang dengan cepat merespon musibah banjir, diharapkan banjir segera surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.(sw*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Lagi, Prestasi Wisata Aceh 2021, Gampong Nusa Juara Pertama Anugerah Desa Wisata Indonesia

Daerah

PT Pupuk Iskandar Muda Melaksanakan Pengantongan Dan Pengapalan Akhir Tahun 2021

Daerah

Pemerhati Aceh, Radjasa MBA: Carut Marut Pengusulan Calon Pj Bupati Aceh Tengah

Daerah

Syuhada Wisastra Resmi Dilantik sebagai Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang

Daerah

Kungker Ke Rutan Kelas IIB Bener Meriah, Meurah Budiman Pastikan WBP Dapatkan Hak Layanan

Daerah

Komisi III DPR RI Puas dengan Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Kelas I Medan

Daerah

Dandim 0119/BM Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

Daerah

Kedatangan PK Ahli Utama, Kalapas Banda Aceh : Kami Serius Bangun ZI