Home / Daerah / News

Minggu, 2 Januari 2022 - 16:10 WIB

Gerak Cepat Brigade Infanteri 25/Siwah Membantu Evakuasi Warga Korban Banjir

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Brigade Infanteri 25/Siwah terjun langsung ke lokasi banjir di beberapa titik khususnya Desa Blang Aman Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Timur,Pada Minggu (2/01/22).

Curah hujan yang tinggi di Wilayah Aceh beberapa hari ini membuat air meluap di beberapa kabupaten, yang salah satunya di Kabupaten Aceh Timur, Wilayah Jajaran Brigade Infanteri 25/Siwah.

Wilayah Aceh timur terdapat Brigade Infanteri 25/Siwah yang terletak di Desa Blang Aman, yang memiliki dua kecamatan serta 12 Desa terendam banjir akibat hujan penutup akhir tahun.

Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Kolonel Infanteri Roni Sulaeman S.E usai menerima laporan banjir, untuk siaga dan berkordinasi dengan unsur Muspida/Muspika, secepat mungkin membantu evakuasi Warga yang terkena dampak banjir.

Perintah Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah langsung mendapat Respon dengan mengerahkan tiga Pleton Pasukan Brigade Infanteri 25/Siwah, yang terbagi di beberapa titik Desa yang terkena dampak Banjir yang dibantu oleh Muspida dan Muspika setempat yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Timur.

Dalam Waktu 1 x 24 Jam Tim Penanggulangan bencana BPBD dibantu oleh Brigade Infanteri 25/Siwah, berhasil mengevakuasi warga dan menyelamatkan sejumlah bahan berharga, baik berupa sepeda motor maupun hewan ternak warga untuk dibawa ketempat yang lebih aman.

Bupati Aceh Timur Teungku Hasballah M. Thaib mengucapkan terimakasih atas bantuan Brigade Infanteri 25/siwah yang dengan cepat merespon musibah banjir, diharapkan banjir segera surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.(sw*)

Share :

Baca Juga

Ekbis

Polda Gandeng Bank Aceh Gelar Vaksinasi Action

News

Siti Nadia : Cegah Learning Loss, Disdik Aceh Harus Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Daerah

Kapolres Bireuen Minta Anggota PPK Bangun Koordinasi dengan Stakholder Terkait

Daerah

Angin Puting Beliung Terjang Minahasa Utara, Satu Orang Alami Luka-Luka

Daerah

Perkuat Kolaborasi Dengan Media Massa, BNN RI Adakan Pertemuan Dengan Awak Media

Daerah

Duta dan Tim KI Kanwil Kemenkumham Kalbar Terapkan Edukasi Pemanfaatan Kekayaan Intelektual Kepada Pelaku Usaha

News

Pemerintah Aceh Raih Penghargaan Digital Government Award Summit 2024

News

TOUR DE SABANG Di Buka Langsung Oleh Gubernur Aceh