Home / Daerah / News

Selasa, 4 Januari 2022 - 12:29 WIB

Terdampak Banjir, PLN Padamkan 57 Gardu Listrik di Aceh Timur

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih memadamkan sejumlah 57 gardu listrik di Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, menyusul banjir yang melanda kabupaten tersebut.

Hal tersebut disampaikan Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa, Andi Seno Hendriatmoko, melalui keterangan terulisnya, Selasa (4/1/2022).

“Sebanyak 57 gardu listrik masih dipadamkan. Sementara, yang lainnya telah dipulihkan,” kata Andi Seno.

Andi Seno mengatakan gardu yang dipadamkan tersebut meliputi Unit Layanan Pelanggan (ULP) Idi tersebar di Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur.

Gardu di wilayah tersebut masih dipadamkan karena tiangnya patah. Kendaraan pemasangan tiang belum bisa melewati wilayah tersebut karena masih banjir.

Kemudian, di Kecamatan Pantai Bidari terdapat 14 gardu padam karena banjir dan tiang patah. Wilayah tersebut belum bisa dilewati kendaraan untuk perbaikan.

Kemudian, di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pereulak, tersebar di Kecamatan Penaron sebanyak dua gardu, dan di Kecamatan Peurelak Kota sebanyak sembilan gardu dengan kondisi yang sama.

Di Kecamatan Birem Bayeun, kata Andi Seno, ada 12 gardu, Kecamatan Rantau Seulamat sejumlah 27 gardu dan Kecamatan Simpang Jernih ada satu gardu.

“Saat ini kami terus memantau kondisi di lapangan, jika kondisi sudah normal dan banjir juga sudah surut maka seluruh gardu yang dipadamkan akan dihidupkan kembali,” kata Andi Seno.

Sebelumnya, banjir sampai telah merendam sejumlah wilayah di Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, hingga Kabupaten Bener Meriah, sehingga puluhan ribu warga dari berbagai daerah tersebut mengungsi.(inp*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Irjen Ahmad Haydar : Masyarakat Silakan Gunakan Hotline 110 Jika Butuh Layanan Polisi

Daerah

HUT Satpam ke-42, Kapolda Kalbar Berikan Apresiasi Setinggi-tingginya

Daerah

Mengungkap Hubungan ‘ Terlarang ‘ Kades Blang Simpo

Nasional

Menkumham Yasonna Instruksikan Peningkatan Layanan Publik

Daerah

Ketum IWO Indonesia NR.Icang Rahardian SH Hadiri Malam penganugrahan IWO-I AWARD 2023 Di Kota Subang

Daerah

MPU Adukan Pemangkasan Kewenangan Sertifikasi Halal di Daerah

Daerah

Kota Banda Aceh Juara Umum LKS Provinsi Aceh 2021

Daerah

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Panen Raya Di Serimbu Landak