Home / Nasional / News

Rabu, 5 Januari 2022 - 11:33 WIB

Menko Luhut Lantik Ayodhia Kalake sebagai Sesmenko Marves

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melantik Ayodhia Kalake sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) di Jakarta,pada  Selasa (3/1/2022)

Dalam sambutanya Menko Luhut optimis Ayodhia mampu merapikan organisasi Kemenko Marves. “Saya mau organisasi kita betul betul tertata dengan benar,” katanya.

Luhutpun meminta Sesmenko Marves yang baru saja dilantik, Ayodhia Kalake, untuk dapat membenahi organisasi kesekretariatan Kemenko Marves dan agar memandang hal tersebut sebagai tugas utama.

“Penunjukan Saudara sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada hakikatnya mengandung makna sebagai pemberian kepercayaan dan amanah serta penghargaan dari pemerintah,” tambah Menko Luhut.

Oleh karena itu menurutnya, dalam melaksanakan tugas, Sesmenko Odi (panggilan akrab Ayodhia), harus memandang jabatannya saat ini sebagai amanah yang wajib dipertanggungjawabkan kepada Tuhan serta negara, nusa, dan bangsa.

“Jadi dalam kesekretariatan ini nanti, saya berharap Pak Odi untuk betul-betul melakukan penataan dengan baik. Gunakan orang-orang yang profesional, yang tidak profesional, tidak memiliki itikad yang baik, itu harus digantikan,” tegas Menko Luhut.

Dia berharap agar Sesmenko Odi tidak pernah ragu untuk membuat Kemenko Marves menjadi organisasi yang lebih lincah, lugas, dengan dikelola oleh orang-orang yang bekerja dengan hati.

“Bersamaan dengan pengangkatan Saudara, dalam menjalankan tugas dituntut untuk terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja serta berinovasi dimasa Pandemi Covid-19 yang belum usai,” tambahnya.

Menko Luhut Kemudian mengutarakan harapannya agar seluruh pegawai Kemenko Marves dapat mendukung Sesmenko Odi dalam menjalankan tugas kedepan.

“Saya memiliki kepercayaan yang tinggi pak odi bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan saya percaya juga, organisasi kita bisa menjadi contoh terdepan sebagai organisasi yang transparan, terbuka, profesional, dan dikelola dengan baik,” harap Menko Luhut.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa dia memberikan ucapan terima kasih atas kinerja Plt. Sesmenko Marves Odo R.M. Manuhutu dalam 3 bulan terakhir.

“Saya juga berterima kasih secara khusus kepada pak odo yang telah menjadi plt selama 3 bulan lebih dan berhasil merapikan begitu banyak masalah di kemenko marves ini,” tuturnya.

Pengangkatan CPNS Kemenko Marves Menjadi PNS

Dalam hitungan jam, Sesmenko Odi yang baru dilantik menunaikan tugas pertamanya sebagai Sesmenko Marves dengan melantik CPNS Kemenko Marves yang telah mengabdi setahun terakhir di Kemenko Marves.

“Hari ini Saudara-Saudara diambil sumpah/janji yang pada hakekatnya merupakan pernyataan kesanggupan untuk menaati segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Sesmenko Odi.

Dia menegaskan agar para PNS yang dilantik tersebut tidak hanya sembarang mengucap sumpah, namun sumpah PNS tersebut harus dipatuhi, dipenuhi, dan dilekatkan dalam hati.

“Saya harap saudara sekalian dapat mengimplementasikan sumpah PNS melalui perilaku dengan berpedoman pada core values organisasi BerAKHLAK,” ucap Sesmenko Odi.

Selain itu, dia juga berharap para PNS yang baru saja dilantik tersebut dapat berperan sebagai penerus estafet jalannya organisasi Kemenko Marves yang kreatif, inovatif, dan mempraktikkan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik dan bersih.(inp*)

Share :

Baca Juga

Wabup Pidie Fadhlullah T.M.Daud

Daerah

Masuk Zona Merah, Wabup Pidie: Bila Terus Bertambah Akan Dilaksanakan Kerja Dari Rumah

Daerah

Miris Prapora III Futsal 2021,AFA Akan Digugat Ke Baori

News

Pj Bupati Berkunjung Kantor  PWI Aceh Besar

Nasional

Langgar Aturan, Pertamina Sanksi SPBU di Kudus

Internasional

Kloter Pertama 4 Juni, Indonesia Akan Berangkatkan 100.051 Jemaah Haji di Tahun 2022

Nasional

Ruwet! Nakes Curhat Mahalnya Urus STR-SIP, Ada yang ‘Jebol’ sampai Rp 17 Juta

Nasional

Gugatan Alih Kelola Blok Migas Aceh, Penggugat minta bukti ke Menteri ESDM

Daerah

Insentif Nakes belum Terbayar, Pemkot Langsa Melapor ke Gubernur