Home / Nasional / Politik

Senin, 10 Januari 2022 - 08:19 WIB

Megawati : Turun ke Bawah adalah Jalan Efektif Memenangkan Pemilu 2024

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan turun menemui dan bekerja bersama rakyat adalah politik terbaik untuk memenangkan pemilu 2024.

Presiden ke-5 RI menginstruksikan agar kader PDI Perjuangan selalu melindungi dan membahagiakan rakyat.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidato politiknya dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 PDI Perjuangan, yang disiarkan melaui Kanal Youtube PDI Perjuangan, pada Senin (10/1/2022).

“Caranya dengan melakukan kerja politik terbaik. Turun ke bawah merupakan jalan paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2024,” kata Megawati.

“Oleh sebab itu, instruksi saya selalu kepada seluruh tiga pilar dan seluruh mereka yang bersimpati ke PDI Perjuangan, selalu turun ke bawah, menyapa, melindungi dan membahagiakan rakyat. Tak ada yang lain. Hanya itu,” imbuh Ketua Umum.

Lebih lanjut, Megawati mengajak semua pihak untuk benar-benar memastikan keberhasilan Pemilu 2024, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden.

“Berkaitan dengan Pemilu tahun 2024. Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang dilaksanakan untuk kedua kalinya secara serentak harus dipastikan keberhasilannya,” ujar Megawati.

Menurut Ketua Umum, banyak kerawanan politik bahkan jatuh bangunnya suatu bangsa akibat ketidakmampuan mencari solusi atas konflik.

“Pemilu 2024 harus dipastikan berjalan demokratis, jujur, dan adil, yang memungkinkan terjadinya pergantian kekuasaan secara terlembaga, aman, dan damai,” pungkasnya.(red*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kominfo Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Digital Perdesaaan

Politik

Zulfikar, Tokoh Muda Bireuen Siap Maju Pileg 2024 Bersama Partai Aceh

Ekbis

Gubernur Aceh Resmikan Kantor Cabang Bank Aceh di Menteng

Nasional

Presiden Jokowi Minta Kasus Minyak Goreng Diusut Tuntas

Hukrim

Lapas Semarang Pindahkan 11 Bandar Narkoba ke Lapas High Risk Nusakambangan

Nasional

Antisipasi Korban, KPU Sederhanankan Surat Suara Pemilu 2024

Nasional

Menkumham Yasonna Tegaskan Perlindungan dan Penegakan HAM

Nasional

Lelang Dini, Cara Mempercepat Pembangunan Infrastruktur di 2022