Home / Nasional / News / Politik

Selasa, 11 Januari 2022 - 19:36 WIB

BPKK DPP PKS Bertemu KPPG Golkar, Bahas Isu Perlindungan Perempuan, Anak dan Keluarga

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambangi kantor DPP Partai Golkar untuk bertemu dengan Kesatuan Perempuan Partai Golkar, dalam rangka Silaturahmi Kebangsaan, Selasa (11/1/2022).

Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS, Diah Nurwitasari, beserta jajaran, dari Partai Golkar hadir Airin Rachmy Diany selalu ketua KPPG.

Dalam sambutannya, Diah mengungkapkan agenda silaturahmi kebangsaan merupakan agenda prioritas dari BPKK untuk mencari persamaan terkait isu perempuan dengan partai politik lainnya.

“Agenda ini salah satu program kami (BPKK) hanya saja sejak pandemi menjadi tertahan,” tutur Diah.

Kami meyakini kesamaan perempuan di partai politik jauh lebih banyak ketimbang perbedaannya, perbedaan tentu saja ada misal beda partai tapi kesamaan lebih banyak, kita memiliki tujuan utama ikut menyejahterakan masyarakat Indonesia khususnya perempuan Indonesia,” kata Anggota Komisi VII DPR RI itu.

Diah juga menjelaskan fokus utama BPKK berkaitan dengan pemberdayaan perempuan, anak dan ketahanan keluarga yang merupakan pondasi utama sebuah peradaban bangsa.

“Kami punya perhatian fokus kepada perempuan dan ketahanan keluarga, karena ini pondasi bangsa dan peradaban,” terang Diah.

Berkaitan dengan RUU TPKS yang masih dalam pembahasan di DPR, ia menjelaskan PKS berkomitmen untuk memberikan hukuman berat kepada pelaku kejahatan seksual dan perlindungan korban, hanya perlu perbaikan dalam hal seksual consent yang masih menjadi perdebatan.

Berkenaan dengan RUU TPKS kami perlu menyampaikan PKS punya komitmen yang kuat untuk menghukum pelaku tindak pidana seksual dan perlu ada payung hukum untuk melindungi korban,” kata dia.

Dari PKS kami ingin melengkapi Dan menyemprunakaan RUU ini berkenaan dengan seks bebas yang masih menjadi polemik,” tegasnya.

Sementara Ketua KPPG Airin Rachmy menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari BPKK, ia mengaku banyak kesamaan antar PKS dan Golkar terkait isu Perempuan dan Anak.

“Saya berterima kasih atas kunjungan untuk bersilaturahmi dan kita merasa memiliki kesepahaman antara PKS dan Golkar, kedepan mudah mudahan Persoalan gender perempuan itu penting tinggi tapi terutama permasalahan yang menyangkut perempuan dan anak,” tutur Airin.(adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polda Metro Jaya Kembali Lakukan Pengetatan Aktivitas Masyarakat

Nasional

Presiden Jokowi Lantik Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI

News

PW BKMT Aceh Laksanakan Kajian Dhuha Dan Santunan Anak Yatim

Politik

Ketua Umum PDI Perjuangan Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu 2024

Nasional

Lelang Dini, Cara Mempercepat Pembangunan Infrastruktur di 2022

News

Bank Syariah Didorong Jaga Ketahanan dan Pertumbuhan Berkelanjutan

Nasional

Refleksi Akhir Tahun, Menkumham Paparkan Capaian & Transparansi Kinerja Kemenkumhan Tahun 2021

News

Peduli Gempa Turki, Gampong Lheu Blang Galang Donasi