Home / Daerah / News / Tni-Polri

Kamis, 13 Januari 2022 - 19:05 WIB

Serda Cecep Babinsa Koramil 10/Pandrah Tinjau Warga  Yang Terdampak Banjir

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Babinsa Koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Serda Cecep melaksanakan peninjauan dan turun langsung ke lapangan untuk membantu warga masyarakat binaan yang terdampak banjir akibat Meluapnya sungai Krueng Pandrah Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireuen, Kamis (13/01/2022).

Meluapnya air sungai krueng pandrah ke pemukiman warga di beberapa desa kec. Pandrah disebabkan karena debit air yang cukup tinggi sehingga aliran air sungai krueng pandrah tidak dapat menampungnya.

Dalam kegiatan peninjauan tersebut Babinsa Serda Cecep mengatakan “Bahwa di daerah pegunungan wilayah Kec. Pandrah curah hujan dengan intensitas cukup tinggi sehingga debit air aliran sungai Krueng Pandrah tidak dapat menampung debit air hal itu yang mengakibatkan air sungai meluap dan mengalir di pemukiman warga masyarakat di beberapa desa,” ucapnya.

Untuk Kondisi sekarang sebagian rumah Warga yg sudah surut dari banjir sedang dalam pembersihan dari lumpur, dan untuk membantu warga yang terdampak banjir saat ini di Meunasah Desa Lancok Ulim telah dibuka dapur umum karena sebagian warga belum bisa memasak di rumah.

Adapun Desa yang terdampak banjir setinggi 10 hingga 20 Cm di kecamatan Pandrah ada 6 Desa antara lain Desa Samagadeng, Desa Bantayan, Desa Lancok Ulim,Desa Pandrah Janeng, Desa Pandrah Kandeh, Desa Naseme.(im*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sah! Munawar Khalil Terpilih sebagai Ketua Umum IKA FISIP USK

Daerah

Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan Gelar Malam Renenungan Suci Bagi Petugas dan WBP umat Hindu

Tni-Polri

Polres Simeulue Polda Aceh Dirikan Posko Pengaduan Musibah Kebakaran

Daerah

BNPB Berikan Bantuan guna Penanganan Banjir di Makassar

Daerah

Tim Unit Opsnal Polres Aceh Timur Dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Langsa Berhasil melakukan penangkapan terhadap Pelaku Pembunuhan, DPO Polres Langsa Tahun 2019

Daerah

Presiden Jokowi Resmikan Pabrik NPK Pupuk Iskandar Muda di Aceh

Daerah

 DPP Muda Seudang Aceh Minta RI dan GAM Jaga Perdamaian Tak Lagi Ulangi Konflik

Daerah

Mahkamah Syar’iyah Jantho Bersama PT Pos Indonesia Sepakat Tanda Tangan MoU