Home / Daerah / News / Sosial

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:56 WIB

Komunitas Rakan Wartawan Atjeh Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Aceh Utara

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Komunitas Rakan Wartawan Atjeh (Rawat) pada Kamis (20/02/22) menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Utara.

Bantuan itu diberikan langsung oleh Nazarullah selaku Ketua harian Rawat  dan di dampingi oleh Bendahara umum sudari  Sri rahayu , dengan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Rawat Chairan Manggeng.

Bantuan dalam bentul paket sembako itu langsung diterima oleh warga korban banjir di dusun Tengku Syarif, Gampong Mancang, Kecamatan Geudong Samudra, Kabupaten Aceh Utara.

Di sela-sela kegiatan itu, Nazarullah kepada awak media menuturkan, bantuan yang kita serahkan ini merupakan inisiasi teman-teman dari enam media antaranya, Wali-news.com, NOA.co.id, Acehpress.com, News of Aceh, Aceh Post.id, KSI News.id dan beberapa orang dermawan dari luar.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Maka hari ini langsung kita serahkan dalam bentuk sembako pangan siap konsumsi antara Minyak Goreng, Sardin, Gula, Kecap, Telur, Mie instan dan Beras, tutur Nazar.

“Kita berharap sedikit bantuan ini, saudara saudara kita dapat terbantu dari musibah yang terjadi, tetap sabar dan bersyukur serta kembali bangkit “, Sambungnya.

Samduardi salah seorang warga penerima bantauan mengatakan terima kasih kepada Rawat, yang telah memberikan sedikit bantuan, sehingga dengan bantuan ini dirinya dan keluarga bisa sedikit terbantu dalam masa berbenah ini.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Terus terang pak, daerah kami sama sekali tidak ada bantuan, dengan bantuan yang bapak berikan kami dan warga lain sangat senang, apalagi saat ini kami lagi bersih bersih rumah usai banjir, otomatis kami tidak bisa bekerja, jadi dengan bantuan ini kami sekeluarga bisa makan untuk beberapa hari “, Ucap Samsuardi yang berprofesi sebagai penjual Es keliling.(red/ist)

Share :

Baca Juga

Daerah

Diskominsa Aceh Barat Siarakan Keliling Ajak Masyarakat Semarakkan HUT RI – 77

Nasional

Kominfo Perkuat Pertumbuhan Ekonomi Digital Perdesaaan

Sosial

Peduli Stunting, Kapolres Cimahi Bagikan Puluhan Paket Sembako

Daerah

Libur Lebaran Usai, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara  Kejar Target Kinerja

Daerah

Validasi Data Kunci Kemajuan Taktis Bidang Peternakan di Aceh

News

Sekda Aceh Besar Hadiri Pelepasan CJH Kloter 1 Aceh di Asrama Haji

Daerah

Guncangan Gempa M7,4 Dirasakan Warga Wilayah Maluku Barat Daya

News

dr. Cut Zevi Julia Nora , MKM Sosok Medis dibalik Keberhasilan Yatim dan Anak Keluarga Kurang Mampu.