Home / Daerah / News / Tni-Polri

Kamis, 20 Januari 2022 - 11:44 WIB

Satgas Yonif RK 114/ SM, Menghadiri Acara Kedukaan Sebagai Tanda Belasungkawa Terhadap WB Di Papua

REDAKSI - Penulis Berita

Papua – Sebagai wujud rasa empati dan turut merasakan duka cita yang mendalam, 15 orang prajurit Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara dari Pos Mbua dipimpin Lettu Kav Robert Wilson Sihombing selaku Pabintal Satgas turut hadir dalam acara kedukaan, setelah mendengar berita bahwa salah satu warga binaan meninggal dunia di kampung Mosolma Distrik Mbua Kabupaten Nduga, Papua.Pada Rabu (19/01/2022).

Dansatgas Yonif RK 114/ Satria Musara Letkol Inf Putra Negara, S.H., M.Han., mengungkapkan warga yang meninggal dunia yaitu Bapak Amun Wasiangge yang bertempat tinggal di Kampung Mosolma Distrik Mbua.

Almarhum dikenal sebagai salah satu tokoh yang dituakan di kampung Mosolma dan merupakan kerabat dekat dari Pendeta Gereja Bahtera Distrik Mbua Bapak Utlock Lokbere Almarhum meninggal dunia karena sakit.

“Saya secara pribadi dan mewakili seluruh Prajurit Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan menerima cobaan ini,” ujar Dansatgas.

Pada kesempatan yang sama dilokasi prosesi pembakaran mayat Pabintal Satgas mewakili seluruh Prajurit Satgas Yonif RK 114/ Satria Musara berkesempatan menyerahkan bantuan kedukaan kepada keluarga yang berduka.

“Kami hadir sebagai nanggam, sebagai saudara mewakili prajurit Pos Mbua tidak hanya dalam suka namun dalam duka dukungan saudara akan tetap ada, semoga keluarga almarhum diberikan ketabahan, semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya,” Ungkap Pabintal Satgas.

Prosesi pembakaran mayat dilaksanakan secara sederhana dan dalam suasana duka cita. Ditengah kerabat dan warga yang hadir dalam acara prosesi pembakaran mayat turut hadir menyaksikan Pendeta Utlock Lokbere.

Setelah prosesi pembakaran mayat selesai sebagai kerabat almarhum, Pendeta Utlock Lokbere mewakili keluarga yang berduka berkesempatan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan doa kepada keluarga yang berduka.(red/sw)

Share :

Baca Juga

Daerah

Silaturahmi dengan Ulama, Dandim 0111/Bireuen Kunjungi Abu Tumin

Daerah

AKBP Untung Sangaji : Pelaku Kejahatan Akan Ditindak Tegas

Daerah

Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Posramil Simpang Mamplam Bantu Petani Siapkan Bibit Padi

Tni-Polri

Kapolres Bireuen Minta Jajarannya Pastikan Nataru Aman dan Kondusif

Tni-Polri

Berhasil Ungkap dan Musnahkan Ladang Ganja, AKP Rahmat Dapat Penghargaan

Tni-Polri

Propam Polda Aceh dan Polisi Militer TNI Gelar Patroli Gabungan

Tni-Polri

Kasdim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Pembukaan Sosialisasi Jiwa Semangat Nilai-Nilai Juang 1945

Daerah

KNPI Subulussalam Serahkan Bantuan Sembako pada Korban Kebakaran di Kampung Buluh Duri