Home / Nasional / News / Tni-Polri

Sabtu, 22 Januari 2022 - 12:39 WIB

Panglima Andika Perkasa Tunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad

REDAKSI - Penulis Berita

Mayjend Maruli Simanjuntak.(ist)

Mayjend Maruli Simanjuntak.(ist)

Jakarta – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), resmi diisi oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut, 28 di antaranya masuk kedalam jabatan satuan-satuan baru TNI seperti yang diamanatkan dalam Perpres No. 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI. Di antaranya, Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Sedangkan 10 Jabatan Perwira Tinggi Bintang 3 dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa), Danjen Akademi TNI dijabat Letjen TNI Bakti Agus Fajari, Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto, Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Selain itu, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, Dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat), Dan Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, dann Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.**

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Personel Polda Aceh Bersihkan Sampah di TPI Lampulo

News

Ketua PWA Kecam Oknum Kabid BPBK Abdya Katai Wartawan Tidak Ada Otak

Tni-Polri

Bubarkan Balap Liar, Polisi dan Instansi Terkait serta Warga Lakukan Patroli Bersama

Tni-Polri

Buka Puasa Bersama dibalik Jeruji Besi Polresta Banda Aceh

Tni-Polri

Pejabat PT. Pupuk Iskandar Muda Lakukan Audiensi Dengan Kapolda Aceh

Tni-Polri

Karo SDM Polda Aceh Pimpin Apel Pagi

Tni-Polri

Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Polri Siapkan 2.627 Personel dan 8 Satgas

News

Dispora Aceh Gelar Kejurda Tenis Meja Tahun 2021 di Banda Aceh