Home / Daerah / News

Senin, 24 Januari 2022 - 12:41 WIB

Dekan Fisipol Al Muslim Bireun Nilai Adli Abdulah Sosok Yang Cocok Untuk Pj. Gubernur Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Dekan Fisipol Al Muslim Bireun, Rahmat menyebutkan, dari sekian nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, sosok tersbeut sebaiknya orang Aceh.

“Kriteria yang dibutuhkan adalah mereka yg memahami karakter orang Aceh dan memahami tentang kekhususan Aceh. Pj Gubernur harus mampu bersinergi dengan legeslatis dan seluruh komponen pemerintahan di Aceh,” terang Rahmat, melalui pesan WhatsAppnya, pada Senin (24/1/2022).

Dilansir dari Media-Indonews.com, dari sekian banyak calon, Rahmat mencontohkan putra daerah Aceh, yakni Dr. Indra dan Dr. Adli Abdullah.

“Saya rasa cocok untuk kedua nama tersebut, karena keduanya memenuhi beberapa kriteria yang saya sebutkan. Dr. Indra merupakan salah satu putra Aceh yang saya rasa memahami kondisi Aceh saat ini dan beliau mempunyai hubungan baik dengan pemerintah pusat. Yang kedua, Dr. Adli Abdullah.

Beliau juga sangat layak, sebelum menjadi staf khusus Menteri ATR/BPN beliau sangat sering terlibat dalam kegiatan sosial pasca Tsunami di Aceh dan sering menulis artikel ilmiahnya tentang perkembangan Aceh,” jelasnya.

Menurut Rahmat, pengalaman yang dimiliki Dr. M. Adli Abdullah sangat layak sebagai modal untuk menduduki Pj. Gubernur Aceh. Kontribusi yang Adli hasilkan selama ini dinilainnya sangat membantu masyarakat Aceh.

“Secara umum saya rasa beliau sangat memahami karakter orang Aceh. Perlu diingat, Pj Gubernur ini harus menjadi penyeimbang antara pemerintah pusat dangan segala komponen beserta masyarakat Aceh,” ujar dia.

Rahmat juga membeberkan, keduanya memiliki kelebihan, secara hubungan dengan pemerintah pusat. Dimana Dr. Indra kuat karena hari ini beliau juga dipercayakan sebagai Setjen DPR RI. Sedangkan Dr. M. Adli Abdullah memiliki kedua-duanya.

“Dr. Adli Abduilah selain memiliki hubungan baik dengan hampir semua komponen di Aceh, beliau juga memiliki hubungan baik dengan pusat. Apalagi hari ini beliau menjadi salah satu staf khusus Menteri ATR/BPN,” ungkapnya.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Kendati demikian, keputusan siapa yang akan menjabat Pj. Gubernur Aceh tetap berada di tangan Presiden Jokowi.

“Harapan saya bagi siapapun nanti yang menjadi Pj Gubernur harus mampu bersinergi dengan semua komponen dalam menyelesaikan berbagai persoalan di Aceh. Kemudian Aceh membutuhkan pemimpin yang bisa menjadi contoh dan mengayomi masyarakat Aceh. Karena masyarakat Aceh sudah cukup lelah ketika menghadapi konflik dimasa lampau,” beber Rahmat.

“Semoga Bapak Presiden dapat dengan bijak untuk menentukan siapa nantinya yang layak untuk menjadi Pj Gubernur. Kita memahami kewenangan yang sepenuhnya ada di Presiden,” pungkasnya.***

Share :

Baca Juga

Daerah

Banjir di Jember , Satu Warga Meninggal

Nasional

Keren!!! Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad Akan Digelar

Daerah

Kuota 120 % untuk Daftar Bakal Calon dari Partai Lokal, Kurang Adil Bagi Partai Nasional di Aceh

Daerah

YARA minta Gubernur Cabut Moratorium Getah Pinus keluar

Daerah

Jelang Nataru, Pria Wibawa Pimpin Apel Kesiapan Keamanan dan Ketertiban di Jajaran Kumham Kalbar

Daerah

Polda Aceh dan PT PLN Persero Teken MoU

Daerah

Dirlantas Polda Aceh Ucapkan Terima Kasih Atas Terselenggaranya Operasi Keselamatan Seulawah 2023

Daerah

Warga Dusun Tekil Desa Glinggang Kecamatan Pracimantoro ” Gumregah Resik – resik Dusun “.