Home / Daerah / News

Senin, 24 Januari 2022 - 11:54 WIB

PT PIM Lakukan Penandatanganan Renja TJSLP Tahun 2022 dengan Pemerintah Aceh

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – PT Pupuk Iskandar Muda berkontribusi dalam mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diwujudkan dalam berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan.

Hal ini dibuktikan dalam kegiatan Penandatanganan Bersama Nota Kesepahaman dan Rencana Kerja (Renja) Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Perusahaan (TJSLP).

Penandatanganan kesepakatan itu berlangsung di Pendopo Gubernur Aceh, pada Senin (24/1/2022).

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama 15 Badan Usaha menandatangani kesepakatan bersama untuk alokasi Renja TJSLP Tahun 2022 adalah sebesar Rp72,2 miliar.

Sementara itu realisasi Renja TJSLP Tahun 2021 sebesar Rp77 miliar atau 109% dari rencana sebesar Rp70 miliar.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) TJSLP Tahun 2022 yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 12 januari 2022 di BAPPEDA Aceh untuk sinkronisasi antara program atau kegiatan TJSLP dengan program/kegiatan Pemerintah (Provinsi/ Kabupaten/Kota) dan pendampingan untuk optimalisasi serta keberlanjutan TJSLP.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Dalam sambutannya Nova Iriansyah mengapresiasi komitmen Pelaku Usaha yang telah mendukung dan berkontribusi untuk pembangunan di Aceh dan berharap kedepannya sinergi antara Pemerintah Aceh dengan Pelaku Usaha serta stakeholder lainnya dapat terus terjalin dengan baik,

Melalui TJSLP Nova juga meminta agar para pelaku usaha turut berperan aktif mendukung pemberdayaan masyarakat, melestarikan lingkungan, serta meningkatkan pelayanan publik sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang.

PT Pupuk Iskandar Muda memiliki Program TJSL unggulan seperti Program Tani Sejahtera, Local Business Development oleh-oleh Dewantara, dan UMKM Beujroh.

Lalu untuk mendorong kemandirian pemuda dalam berwirausaha, PT Pupuk Iskandar Muda pada tahun 2021 memulai program Youth Entrepreuner Ship (YES) dengan membina sebanyak 32 pemuda di lingkungan perusahaan untuk berwirausaha seperti budidaya ikan lele oleh Klp. Jasa Rakan, Jasa Service AC, dan Barista.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Kepedulian PT PIM terhadap kemajuan pendidikan dilakukan melalui program PIMCareducation. Selain pemberian beasiswa, sarana/prasarana sekolah dan peningkatan kompetensi guru, program ini juga turut mendukung peningkatan akses dan mutu pendidikan di daerah terpencil, terluar dan terdepan (3T).

Dalam menjalankan setiap Pprogram TJSL, PT PIM berkolaborasi dengan berbagai stakeholder agar implementasi program berjalan dengan optimal, tepat sasaran, dan berkelanjutan.

Turut hadir Badan Usaha lainnya dalam kegiatan tersebut antara lain PT Telkom, PT Pelindo, PT Pegadaian, PT Pertamina EP Rantau Field, PT Aceh Media Grafika, PT AJB, Perum Bulog, PT Bank Aceh Syariah, PT Mifa, PT Bara Energi Lestari, PT Pema Global Energi, PT Solusi Bangun Indonesia, PT Medco, dan PT PLN.(rill/adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bersihkan Rumah Ibadah, Danposramil Peulimbang Kodim 0111/Bireuen Gotong Royong Bersama Masyarakat

Daerah

Jaga Keindahan Dan Kebersihan, Babinsa Bersama Masyarakat Bersama-Sama Membersihkan Masjid

Daerah

Sekda Aceh Timur Lantik 33 Pejabat Administator dan Pejabat Pengawas Eselon IV

Daerah

Cek Kesiapan Pengamanan Nataru, Kapolres Pastikan Wilayah Ketapang Aman

Daerah

Satlantas Polres Sukamara Gencar Sosialisasikan Tentang Tertib Lalu Lintas

Daerah

Bank Jatim Bantu Renovasi Pasar Bululawang Malang

Daerah

Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara: Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045

News

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible