Home / Daerah / News / Tni-Polri

Rabu, 26 Januari 2022 - 19:55 WIB

Kunjungi Kodim 0111/Bireuen, Pangdam IM: Keluarga Sangat Berpengaruh Terhadap Tugas Prajurit

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan mengunjungi Kodim 0111/Bireuen, Rabu (26/1/2022).

Selama kunjungan kerja ke Kodim 0111/Bireuen Pangdam didampingi Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E. beserta istri, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. beserta istri dan Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Mohhamad Sjahroni, S.E. beserta istri.

Tiba di Markas Kodim 0111/Bireuen, Pangdam IM menerima laporan dari Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P. dan jajar kehormatan serta pengalungan kain songket Aceh.

Kedatangan Pangdam IM beserta rombongan juga disambut Danrem-011/LW, Kolonel Inf Bayu Permana dan Forkopimda Bireuen.

Mengawali arahannya, Pangdam IM mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan seluruh personel Kodim 0111/Bireuen atas penyambutannya dengan sangat baik.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Saya berharap kunjungan ke Kodim 0111/Bireuen dapat memberikan semangat kepada prajurit dan ibu Persit sekalian,” ucap Pangdam IM.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, semua pelaksanaan tugas pokok yang diberikan kepada prajurit dapat berjalan dengan baik, semuanya tidak terlepas dari peran prajurit itu sendiri dan para istri.

Pangdam berpesan, prajurit dimanapun bertugas harus bisa menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari masalah dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadikan kehadiran kita ditunggu-tunggu oleh rakyat,” kata Pangdam IM.

Kemudian, dalam bertugas semuanya harus dapat memberikan terbaik untuk rakyat. Baik dari Tamtama, Bintara, maupun Perwira harus selalu berbuat terbaik, sesuai pangkat dan jabatan serta bidangnya masing-masing.

“Jadikan suasana kerja pada kondisi yang baik, saling bahu membahu, bina dan latih anggota, saling tukar pikiran serta buat forum diskusi. Lalu, bina keluarga masing-masing karena keluarga sangat berpengaruh pada tugas seorang prajurit,” penekanan Pangdam IM.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Orang nomor satu di Kodam IM ini juga mengingatkan kepada prajurit dan keluarganya agar bijak menggunakan media sosial sehingga tidak memberikan dampak negatif yang dapat merugikan diri sendiri.

” Gunakan Medsos sebaik-baiknya. Jadikan Medsos untuk bisa kita berinovasi dan berkreasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif,” pesan jenderal bintang dua ini.

Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, Pangdam IM mengingatkan kepada prajurit dan keluarga, agar tetap waspada dan tidak menganggap remeh dengan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Jaga kesehatan diri dan keluarga sebaik-baiknya dengan selalu berolah raga dan menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan kegiatan,” pungkas Pangdam IM mengakhiri pengarahannya.

Untuk diketahui selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(red_im)

Share :

Baca Juga

Daerah

Jalankan Nawacita, Pemerintah Tingkatkan Pembangunan Desa

Daerah

Amanda Soemedi Sebut Peran Penting Duta Baca Tularkan Budaya Literasi

Daerah

Ini Penyampaian Pj Gubernur Aceh, Saat Temui Demonstran dari USK

Daerah

Banjir Melanda Kota Makasar Sebanyak 1.869 Jiwa Mengungsi

Daerah

Kunjungi Kanwil Sumut, Anggota Ombudsman RI Sampaikan Temuan Ini

News

Masykur Rahmat eks Napiter Kab. Aceh Besar angkat bicara mengenai kucurangan Pemerintah soal Pemilu 2024

Tni-Polri

Sambut Hari Lahir Pancasila, Ditsamapta Polda Aceh Bagi Sembako

Daerah

Menkumham Yasonna H Laoly menunjuk Pelaksana Tugas Sementara Kemenkumham Jatim