Home / Daerah / News

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:34 WIB

Mencekam, 2 Desa di Maluku Tengah Bentrok Dan Sejumlah Rumah Terbakar,  Ini Pemicunya,

REDAKSI - Penulis Berita

Maluku – Suasana mencekam menyelimuti Desa Kariuw dan Ore di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tegah, Pada Rabu 26 Januari 2022 pagi menyusul pecahnya bentrok antarwarga di dua desa tersebut.

Bentrokan warga dari dua desa ini merupakan peristiwa susulan yang terjadi sehari sebelumya. “Pagi tadi konsentrasi massa kembali terjadi, sekarang anggota masih bersiaga,” Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat.

Dalam bentrokan ini, satu anggota polisi dilaporkan tertembak oleh massa yang menggunakan senjata api saat bentrokan terjadi. “Massa ini bentrok memakai senjata api, ada satu anggota kami tertembak,” katanya.

Bahkan, dalam video yang beredar di grup WhatsApp bentrok antar warga ini terlihat sejumlah rumah warga pun terbakar. Belum diketahui pasti jumlah rumah yang terbakar ini.

Kombes Roem menyebut bentrokan warga di dua desa itu dipicu kesalahpahaman. “Diduga ada salah paham dari sore kemarin dan masih dalam penyelidikan,” tegas Ohoirat.

Untuk mengantisipasi, Polda Maluku bahkan telah mengerahkan total 2 SSK Brimob dikerahkan ke lokasi kejadian. “Kami kirimkan satu SSK Brimob tambahan ke sana untuk meredam warga,” kata dia.

“Dari Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau Lease, Dandim, serta Bupati Maluku Tengah sudah bergerak ke lokasi,” tambah Ohoirat.

Ketika ditanya apakah ada warga yang juga tertembak senpi atau luka, juru bicara Polda Maluku itu belum bisa memastikannya. “Kami masih menunggu laporan anggota di lapangan, belum bisa dipastikan,” ujar Ohoirat

Ohoirat pun meminta warga di dua desa untuk menahan diri dan tidak terpengaruh dengan isu yang beredar karena aparat gabungan TNI-Polri setempat sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP).

“Kami minta warga menahan diri, karena kami sedang melakukan penyelidikan. Kita akan mengambil tindakan tegas kepada mereka yang terlibat,” tegasnya.[]

 

 

 

 

 

Sumber : ternate.pikiran-rakyat.com

Share :

Baca Juga

Daerah

Warga sekitar Pantai Kartini Menemukan Mayat Warga Asing

Daerah

Hulwan Hafiz Alqur’an,Lulus IPDN 2021 Berharap Uluran Bantuan Dari IKAPTK Bener Meriah

Daerah

Intruksi Kapolri Agar Berinovasi, Polda Metro Jaya Luncurkan 3 Aplikasi Berbasis Pelayanan Masyarakat

Nasional

Sriwijaya Air Gelar Tabur Bunga Peringati 1 Tahun Insiden SJ-182

Daerah

Pemkab Cianjur Gandeng Kejari, Awasi Bantuan Gempa

Advertorial

Sherly Annavita : Di Era Digitalisasi Anak Muda Harus Mampu Berkarya

Daerah

Pj Walikota dan DPRK Banda Aceh Periksa Fungsi Paru Gratis di Car Free Day

Daerah

Kondisi Ekonomi Aceh Memperihatinkan, Minta Kepeduliaan Pemerintah Pusat