Home / Daerah / News / Tni-Polri

Jumat, 28 Januari 2022 - 09:12 WIB

Pangdam IM Minta Babinsa Harus Bisa Mensejahterakan Masyarakat

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan mengunjungi Kodim 0117/Atam di Desa Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (28/1/2022).

Kunjungan kerja ke Kodim 0117/Atam Pangdam didampingi Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Ahmad Fikri Musmar, S.E. beserta istri, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto, S.I.P. beserta istri dan Aspers Kasdam IM Kolonel Inf Mohhamad Sjahroni, S.E. beserta istri.

Pangdam IM dan rombongan disambut oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana beserta istri, Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, MSI beserta istri, Bupati Kab. Atam H. Mursil, SH, Mkn dan unsur Forkopimda Aceh Tamiang serta tokoh agama dan masyarakat.

Sebelumnya, Pangdam menerima laporan resmi dari Dandim 0117/Atam dan jajar kehormatan serta pengalungan kain songket Aceh sebagai tamu kehormatan.

Mengawali pengarahannya, Pangdam mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang telah dilakukan oleh Dandim 0117/Atam beserta jajarannya dengan sangat baik.

“Ini suatu kebanggaan bagi saya dapat mengunjungi ke Makodim 0117/Atam,” ucap Pangdam.

Pangdam meminta para Babinsa dapat memahami karakter juga kearifan lokal masyarakat diwilayahnya. Dengan harapan, Babinsa dapat memecahkan suatu permasalahan didaerah tersebut.

“Babinsa harus dapat mengambil sebuah keputusan ditengah masyarakat serta membawa program yang dapat mensejahterakan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dinanti-nanti oleh masyarakat. Saya berharap sebagai Kodim yang baru saja berdiri bisa sejajar dengan Kodim lainnya yang ada di wilayah Kodam IM,” ucap Pangdam.

Jendral bintang dua ini meminta kepada Dandim, Danramil hingga Babinsa agar selalu mengikuti perkembangan teknologi dan harus bisa menguasai geografi, demografi dan potensi yang ada di daerah kerja Kodim 0117/Atam.

“Karena Dandim, Danramil hingga Babinsa adalah ujung tombaknya TNI AD yang harus mampu menyukseskan seluruh kegiatan pembinaan teritorial di Indonesia, khususnya di Aceh Tamiang ini. Untuk itu, sebagai aparat teritorial harus meningkatkan kualitasnya,” pinta orang nomor satu di Kodam IM ini.

Pangdam menyatakan bahwa sampai saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi institusi yang paling dipercaya masyarakat menurut hasil survei.

“Untuk itu kita tidak boleh takabur tetaplah dijaga kepercayaan tersebut, tetap dibina sehingga kita tetap dipercaya. Jangan sampai Babinsa malah melakukan permasalahan dan menjadi masalah di desa binaannya apalagi sampai membuat pelanggaran sehingga hal tersebut dapat menghilangkan rasa percaya masyarakat terhadap TNI,” tegas Pangdam IM.

Mantan Danjen Kopassus ini juga berpesan kepada ibu Persit untuk bijak dalam berumah tangga.

“Kedinasan bapak-bapaknya tidak terlepas dari peran penting dari ibu-ibunya jangan sampai bapak-bapaknya sudah bagus malah ibu-ibunya yang bermasalah, sehingga berdampak kepada kedinasan suaminya,” pesan Pangdam.

Usai memberikan pengarahan, Pangdam IM bersama Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda menerima Cendera mata dari Dandim 0117/Atam dan Ketua Persit Cab. XXIV. Lalu Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda menulis kesan dan pesan untuk Kodim 0117/Atam.

Untuk diketahui selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.(im*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringatan Hari Ibu Nasional Diisi Dengan Pembinaan Daiyah Dan Majlis Taklim Se-Kabupaten Jepara

Tni-Polri

Polisi Ada dimana-mana, Untuk Melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

Daerah

Pasca Panen Padi, Babinsa Posramil Kuta Blang Bantu Petani Jemur Padi Hasil Panen

Daerah

Longsor di Kabupaten Ende Empat Warga Meninggal Dunia

Daerah

Kanwil Kemenkumham Aceh, Gendeng Perguruan Tinggi Di Bidang Kekayaan Intelektual

Daerah

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut di Lapas Kelas IIB Tondano

Tni-Polri

Karo SDM Polda Aceh: Talenta Bintara Polri adalah Figur Agent of Change

Tni-Polri

Personel Ditreskrimsus Polda Aceh Hentikan Aktivitas Tambang Ilegal di Aceh Barat