Home / Uncategorized

Senin, 31 Januari 2022 - 19:04 WIB

Bareskrim Polri Tetapkan 2 Tersangka dalam Kasus Penyalahgunaan Pupuk Bersubsidi

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – Bareskrim Polri telah menetapkan dua orang berinisial AEF dan MD yang merupakan pemilik KPL (Kios Pupuk Lengkap) sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan pupuk bersubsidi.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen. Pol. Whisnu Hermawan menerangkan kerugian negara akibat tindakan kedua oknum tersebut mencapai puluhan miliar rupiah.

“Penyalahgunaan pendistribusian pupuk bersubsidi tersebut telah dilakukan oleh AEF dan MD sejak tahun 2020, yang menyebabkan alokasi pupuk tidak tepat sasaran, merugikan petani yang seharusnya menerima dan merugikan negara mencapai Rp30 miliar,” jelas Dirtipideksus Bareskrim Polri,Pada Senin (31/1/22).

Sejumlah barang bukti telah disita antara lain 2 mobil pick up, enam bendel dokumen eRDKKTA, 5 buah buku dan kartu tani, 1 mesin EDC keluaran Bank BRI, 400 karung pupuk urea bersubsidi dengan berat 20 ton, 200 karung pupuk Phonska bersubsidi dengan berat 10 ton hingga 30 karung pupuk organik seberat 1,5 ton.

Brigjen. Pol. Whisnu Hermawan juga mengatakan pihaknya masih mengembangkan kasus ini ke oknum lain yang terlibat sehingga dapat memberikan efek jera pada para pelaku untuk tidak melakukan penyalahgunaan pendistribusian pupuk bersubsidi.

“Sehingga, alokasi pupuk bersubsidi dapat tepat sasaran, mampu meringankan beban para petani dan mendukung pemerintah untuk swasembada pangan,” jelas Dirtipideksus Bareskrim Polri.(tnb*)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Lebih Ribuan Masyarakat Divaksin Di Aceh Timur, Kapolda Aceh : Ini Pertanda Masyarakat Semakin Antusias

Uncategorized

Diskop Aceh Gelar Bimtek Photography dan Desain Grafis Bagi Pelaku Usaha Muda.

Uncategorized

Dukung UMKM, Bank Aceh Salur KUR Tahap 1 2023 Sebesar Rp 510 Miliar

Uncategorized

Keren! Tiga Agenda Wisata Aceh Masuk Kharisma Event Nusantara 2022

Uncategorized

Kapolda Aceh Irup Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata Penyucian Pataka Polda Aceh

Uncategorized

Kapolres Abdya Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama di Mapolres

Uncategorized

Revisi UUPA Perlu Dikawal Secara Ketat

Uncategorized

Penyandang Disabilitas dan UMKM dibekali Ilmu Membangun Dunia Usaha.