Home / Advertorial

Kamis, 3 Februari 2022 - 12:42 WIB

Wisata di Aceh Singkil Curi Perhatian

REDAKSI - Penulis Berita

ACEH – Objek wisata di Aceh itu begitu melimpah, berbicara soal keindahan pastinya setiap daerah kabupaten kota yang ada di aceh miliki tempat terbaik. Salah satunya di daerah Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh.

Kabupaten Aceh Singkil sendiri memiliki tempat wisata yamg mungkin bisa mencuri perhatian baik lokal maupun mancanegara. Salah satunya Pulau Tailana, yang berada di Gugusan Kepulauan Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Sebagaimana lazimnya ibu kota, tempat itu juga termasuk tempat yang ramai karena memiliki magnet tersendiri pada beberapa bidang. Salah satunya adalah magnet pariwisata. disitu terdapapat sekian tempat wisata yang iconic dan fotogenik layak dikunjungi.

Pulau Tailana, dulunya sebelum musibah Tsunami Aceh dan Nias melanda Sangat terkenal keindahannya dikalangan wisatawan lokal maupun Touris Mancanegara. Pasir putih dan laut biru menemani sehingga memberi kesan tak terlupakan bagi para pengunjung.

selain pasir putih dan laut biru jugan mempunyai tempat tersendiri untuk berjemur di bawah terik matahari, wisatawan pastinya juga bisa menikmati keindahan bawah laut.

Untuk bisa menjangkau Pulau Tailana maka wisatawan bisa menggunakan kapal feri atau kapal nelayan. dengan waktu sekira 4 jam perjalan wisatawan lokal dan asing sudah dapat bersantai di pantai tersebut.

Biasanya bagi wisastawan yang hobi menjelajah berbagai tempat keindahan yang ada di Aceh mungkin bisa di mulai dari pulau Tailana. Setelah itu pastinya bisa mengeksplore pulau-pulau lain yang tak kalah cantik.

Aceh Singkil banyak objek wisata yang menawarkan keindahan. selain Pulau Tailana juga terdapat pantai-pantai yang lain dengan Ombak bagus senantiasa dihadirkan menjadi destinasi tujuan wisatawan yang suka surfing.

Dengan hamparan pantai dari wilayah barat hingga timur, tak terhitung lokasi bisa anda kunjungi, dibeberapa pantai yang ada di Aceh Singkil terdapat Ombak diatas 5 meter, sangat bagus untuk mengasah keahlian berselancar menaklukan ombak di lautan, maka dibutuhkan keberanian bagi para pecinta surfing untuk menahklukannya.

Ombak berukuran raksasa diatas 5 meter jelas menjadi idaman bagi para surfer. Hanya mereka yang bernyali tinggi dan tidak takut mati yang berani menjajalnya. Bagi penikmat adrenalin, akan merasa tertantang menaklukan ganasnya fenomena alamnya. (ADV / Disbudpar Aceh)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Disbudpar Jalin Kerjasama dengan HAKA, Lindungi Kawasan Ekosistem Leuser

Advertorial

Yuk ke Pekan Raya Cahaya Aceh, Ada Pameran Ekonomi Kreatif

Advertorial

Sebanyak 182 Orang Divaksin Covid-19 di Museum Aceh, Total Kini Capai 93.789

Advertorial

Ziarah Sembari Belajar Sejarah ke Makam Teuku Umar

Advertorial

STOP PERS

Advertorial

Disbudpar Gelar Festival Seni Tradisional Alam Aceh

Advertorial

Kadisbudpar Aceh Ajak ASN Manfaatkan Medsos untuk Promosikan Pariwisata

Advertorial

Disbudpar Ajak Negara Sahabat Kolaborasi di PKA ke-8