Home / Advertorial / Daerah

Sabtu, 12 Februari 2022 - 14:50 WIB

Bupati Bireuen Sambut Presiden MTC Indonesia Di Pendopo

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Bupati Bireuen dan unsur Forkopimda serta pengurus Mercedes Benz Tiger Club Indonesia (MTC-INA) Chapter Bireuen, dan kabupaten/kota di Aceh termasuk regional Sumatra, menyambut kedatangan Presiden MTC Indonesia, Sabtu (12/2/2022) pagi di Pendopo.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi secara pribadi, dan sebagai pimpinan daerah menyambut baik, kehadiran Presiden MTC Indonesia Cecep Fajar dan Ketua Umum MTC Indonesia Erwin Princen, pimpinan serta pengurus berbagai daerah, guna melantik pengurus di Bireuen.

Sebagai tamu kehormatan, pengurus dari Jakarta itu saat penyambutan turut disematkan karangan bunga dan kopiah Aceh, dilanjutkan penampilan tarian ranup lampuan, tinjau kamar Presiden Sukarno, foto bersama dipelaminan Aceh, dan melihat benda kuno dimesium Pendopo Bupati.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam arahan usai deklarasi dan pelantikan serta penyematan PIN oleh Ketua Umum MTC Indonesia, menceritakan sejarah Presiden RI pertama Ir Sukarno 12 hari di Bireuen, dan peran Bireuen mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, mengharapkan para pe ngurus MTC Indonesia Chapter Bireuen, supaya dapat membangun komunikasi intensif, untuk dapat membantu masyarakat di Bireuen, baik anak yatim, kegiatan merehab masjid dan bantuan rumah duafa.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Pada setiap akhir tahun, Bupati berharap, MTC Indonesia Chapter Bireuen, dapat membantu bangun dua atau tiga rumah duafa, dan menjelang Idul Adha, juga bisa membantu hewan qurban diberikan bagi masyarakat miskin, seperti dilakukan Pemkab Bireuen, selama ini.

Club MTC Indonesia Chapter Bireuen ini, kata Bupati Muzakkar A Gani, sebagai sarana kita untuk berkumpul, dan mudah-mudahan dengan adanya komunitas ini, memberi manfaat bagi masyarakat, memberi pemikiran serta berkontribusi membangun daerah ini. Sementara itu, Ketua panitia Ir Yan Fitri, MT berterimakasih kepada Presiden MTC Indonesia yang telah menerima pengurus di Bireuen menjadi bagian keluarga besar MTC Indonesia.

Juga Ketua Umum MTC Indonesia, telah mendukung dan menerima menjadi chapter ke 9 di Indonesia. “Acara deklarasi sengaja kami gelar di Pendopo Bupati Bireuen ini karena ada nilai historis dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan juga, kegiatan deklarasi dan pelantikan ini juga dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim, kemudian menuju Takengon dan gelar bakti sosial di Meunasah Blang Rongka Bener Meriah.

Ketua MTC Indonesia Chapter Bireuen dr Marzuki, Sp.U, juga berterimakasih telah menerima kami menjadi club termuda, sekaligus menjadi chapter ke-9 di Indonesia. Awal terbentuk clup ini dikarenakan kesamaan hobi otomotif dari beberapa orang, saat ini sudah bertambah ramai. “Wadah ini bukan saja hobi, tetapi juga untuk mempererat silaturrahmi dan kekeluargaan, dan melalui wadah ini juga, kami mengharapkan dapat berguna bagi masyarakat Kabupaten Bireuen,” jelasnya.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Ketua umum MTC Indonesia, Erwin Princen mengatakan setelah Bireuen, diklarasi dan pelantikan bulan depan akan digelar bagi pengurus MTC Indonesia Chapter Padang sekaligus menjadi bagian chapter ke 10.

“Di Indonesia saat ini sudah ada 103 club dan kami bangga dan senang, ada teman – teman di Bireuen sangat antusias dengan mobil Mercedez Benz Tiger, produk terakhir gunakan bamper besi dan ini termasuk mobil klasik,” ungkapnya.

Erwin Princen berharap kebersamaan telah terjalin selama ini dapat terus terjalin dengan baik, dan memberikan mamfaat bagi masyarakat di Bireuen khususnya dan Indonesia umumnya. Presiden MTC Indonesia, Cecep Fajar, berharap keberadaan MTC Indonesia Chapter Bireuen, menambah warna baru bagi automotif dan juga dapat melahirkan program bermamfaat bagi masyarakat di Bireuen.(adv/Diskominfo Bireuen)

Share :

Baca Juga

Daerah

Dinas Koperasi UKM Aceh Bimbing 30 Peserta Penjahit di Aceh Barat

Daerah

Memperingati Hari Ibu Ke 93,Kanwil Kemenkumham Aceh Berikan Penghargaan Kepada 8 pegawai

Daerah

Mafindo Aceh dan IMM Gelar Sekolah Kebangsaan Tular Nalar

Daerah

Memberikan Rasa Aman bagi warga, Personil Polsek Air Besar Laksanakan Patroli

Daerah

Resmikan Bendungan Cipanas, Wapres Minta Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Lokal

Daerah

Kapolres Singkawang Dampingi Kunker Menparekraf Sandiaga Uno 

Daerah

Ipda Donny, Semoga ada Penambahan Personil Polsek Air Besar Sehingga Pelayanan Terhadap Masyarakat Lebih Optimal

Daerah

Lapas Singkawang Gelar Outbound Training Sebagai Pembinaan Fisik, Mental Dan Disiplin Untuk Petugas