Home / Daerah / Tni-Polri

Minggu, 13 Februari 2022 - 14:56 WIB

Cegah Omicron, TNI di Abdya Suntik Vaksin Booster

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Lebih dari seratus personel TNI di lingkungan Kodim 0110/Abdya menjalani suntik vaksin booster di halaman Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie.

Dalam keterangan tertulis Kodim 0110/Abdya, pada Sabtu (12/2/2022), sedikitnya 12 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan vaksinator dari Dinkes Abdya diturunkan mendukung gelaran kegiatan tersebut.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan suntik vaksin tahap ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas prajurit dari paparan Covid-19, sekaligus untuk menangkal penyebaran virus varian baru jenis Omicron.

Dandim berharap dengan adanya vaksinasi booster ini bisa memberikan perlindungan lebih bagi para Prajuritnya dalam pelaksanaan tugas di wilayah.

Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Abdya ini juga berpesan kepada seluruh jajaranya agar tidak putus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang disiplin prokes dan manfaat vaksin.

“Dengan kegiatan ini kita juga ingin meyakinkan kepada seluruh masyarakat, bahwa vaksin booster aman dan bermanfaat,” ungkapnya.

Dandim menanjaskan, agenda sasaran vaksin booster ini akan diteruskan kepada Keluarga Besar TNI (KBT), kemudian disusul oleh masyarakat umum dengan syarat telah melengkapi tahapan dosis vaksin.

Kegiatan vaksin tahap tiga di Kodim 0110/Abdya dimulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB berjalan tertib dan lancar sesuai dengan pedoman Prokes. Turut hadir Kadinkes Abdya Safliati, SST., M.Kes, beserta Kasi Surveiland Mansyur, SKM dan Kapuskesmas Blangpidie Enni Erlina, SKM.**

Share :

Baca Juga

Advertorial

PT Pupuk Iskandar Muda Mendapat Penghargaan Serambi Award 2022

Tni-Polri

Bhabinkamtibmas ini Ikut Gotong Royong Bersama Warga di Desa Binaannya

Daerah

Humas Polres Kubu Raya Jadi Yang Terbaik dalam Viralisasi Berita

Daerah

LMPP MADA Jateng Dan Marcab Audiensi Bersama Bakesbangpol Jepara

Tni-Polri

Di Apel Pagi Rutin, Ini Pesan Kasat Resnarkoba Polres Tabanan

Tni-Polri

Pangdam IM gelar acara Komsos dengan Komponen masyarakat tahun 2023.

Tni-Polri

Cegah Balap Liar, Satlantas Polres Aceh Barat Lakukan Patroli Dialogis

Daerah

Tindaklanjuti Raqan Pajak dan Retribusi, Banleg DPRK Banda Aceh Tinjau Alat Berat Milik Pemko