Home / Daerah / News

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:26 WIB

Lapas Tondano Gendeng UPTD BPTK Kelas A Sulut Serta Dinas Pertanian dan Peternakan Minahasa Dalam Pembinaan Kemandirian Bagi WBP

REDAKSI - Penulis Berita

Tondano – Menggandeng UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Minahasa, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano semakin PASTI dalam memberikan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan yang berlangsung dengan protocol Kesehatan yang ketat ini diadakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut ini dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 16 Februari 2022.

Lapas Tondano selaku pemrakarsa kegiatan melakukan penandatanganan perjanjian Kerjasama dengan dua instansi teknis pemerintah pada lingkup Provinsi Sulawesi Utara dan juga pada lingkup Kabupaten Minahasa.

Ada dua bidang pelatihan yang dilakukan penandatangan perjanjian Kerjasama, yaitu, perjanjian Kerjasama dengan UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara tentang Pelatihan Pertukangan Kayu, serta dengan Dinas Pertanian Dan Peternakan Kabupaten Minahasa tentang pelatihan dibidang pertanian.

Kedua pelatihan yang ditandatangani dalam kegiatan ini merupakan bagian dari program “Back To Basic” Pemasyarakatan yang Kembali menekankan pentingnya pembinaan kemandirian di dalam Lembaga Pemasyarakatan, lebih lanjut, Kalapas Tondano, Margono, A.Md.I.P., S.H., M.H. mengatakan bahwa , “ Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini merupakan Langkah awal dalam program pembinaan kemandirian di Lapas Tondano pada tahun anggaran 2022 dan kedepannya akan terus memprogramkan berbagai pelatihan kemandirian yang berguna bagi warga binaan di lapas Tondano”.

I Made Budana, S.Sos, Selaku Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja di Lapas Tondano menambahkan bahwa ,” dari tahun ke tahun Lapas Tondano selalu merangkul instansi-instansi baik pemerintah daerah maupun swasta dalam memberikan pembinaan kemandirian bagi warga binaan.”(tdn*)

Share :

Baca Juga

Advertorial

PT.PIM Bersama IPSM Aceh Utara, Menyalurkan Bantuan Sembako Ke Dayah Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh

Daerah

Mubes II FASMI, Tetapkan Zulmahdi Hasan dan Ikhsan sebagai Ketua dan Sekretaris Presidium Forum Alumni HES

Daerah

Wujudkan Kamseltibcarlantas, Satlantas Polres Kapuas Ingatkan Pengendara Selalu Klik Helm

Daerah

Ketua Cabor Atletik Aceh Timur Zulfadli (Oyong) ucapkan selamat kepada 17 atlet Atletik lolos ke Tiket PORA XIV/2022 Pidie

Daerah

Akper JeGe Sigli Gelar Reuni Akbar Lintas Alumni

Daerah

Update : Sebanyak 257 Rumah Rusak Terdampak Gempa Bumi M 6.6 di Banten

Daerah

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Koramil 02/Samalanga Ajak warga Bersihkan Sampah

Daerah

PT PIM Lakukan Penandatanganan Renja TJSLP Tahun 2022 dengan Pemerintah Aceh