Home / Daerah

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:47 WIB

Lokasi Lahan Jagung Lapas Sukamara Ditinjau Kadivpas dan Bupati

REDAKSI - Penulis Berita

Sukamara – Lahan jagung Program Ketahanan Pangan Nasional milik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara ditinjau oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah dan Bupati Sukamara,pada Rabu (23/2).

Dalam kunjungan ini, dilakukan pula penanaman jagung secara simbolis pertanda dukungan dimulainya pengembangan ladang jagung.

Kunjungan Kadivpas dan Bupati Sukamara ke Lokasi Lahan Jagung didampingi langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Sukamara beserta jajaran.

Peninjauan ini bertujuan untuk melihat secara langsung sejauh mana pengembangan yang telah dilakukan Lapas Sukamara dalam mendukung upaya Pemerintah melalui Program Ketahanan Pangan Nasional.

Melihat kegigihan dan semangat yang dilakukan jajaran Lapas Sukamara dalam membuka lahan baru untuk kegiatan pertanian, khususnya program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Bupati Sukamara, H. Windu Subagio memberikan apresiasi serta dukungan agar program ini kelak yang tentunya akan berpengaruh terhadap nama baik Kabupaten Sukamara.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Terima kasih semuanya, semoga tanaman jagung ini nantinya sukses dan dapat memberikan kontribusi positif bagi ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Sukamara,” ucapnya.

Sementara Yudi Suseno selaku Kadivpas Kalimantan Tengah, sangat mendukung kegiatan yang sedang dikembangkan oleh Lapas Sukamara ini. Menurutnya, langkah ini merupakan tindak lanjut dalam menindaklanjuti nota kesepahaman antara Kemenkumham dan Kementerian Pertanian Republik Indonesia tentang sinergi pelaksanaan tugas dan fungsi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dalam hal ini WBP.

“Untuk kesekian kalinya saya berkunjung ke Lapas Sukamara dalam rangka monitoring dan evaluasi. Ketika saya berkunjung di awal beberapa hal sudah dikembangkan oleh Kalapas Sukamara beserta jajaran, lalu ketika saya berkunjung kembali sudah banyak yang dikembangkan, tentunya ini menjadikan motivasi bagi kita semua bahwa tidak ada yang tidak mungkin,” ungkap Yudi.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Pihaknya juga memberikan tanggapan terkait partisipasi Lapas Sukamara melalui Program Ketahanan Pangan Nasional dengan mengembangkan budidaya tanaman jagung.

Terkait dengan 10 hektar yang memang dicanangkan untuk Program ketahanan Pangan Nasional oleh Lapas Sukamara, menurut Yudi hal ini memiliki prospek yang cukup bagus.

“Tentunya yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari pemerintah daerah terutama Bupati Sukamara langsung yang terjun langsung. Mudah-mudahan saya berharap ke depannya ini akan lebih berkembang lagi,” pungkas Yudi. (ip*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gelar Reses yang Ke III, Nurdianto: Serap Aspirasi Masyarakat Manggeng Raya

Daerah

Mhd Mukhlis Dipercayakan Menjabat Ketua Harian LASKAR

Daerah

Kapten Edi Susanto, Koramil 12/Donorojo Siap Membantu Percepatan Penurunan Stunting

Daerah

Pemerintah Gampong Krueng Batee Bangun Parit

Daerah

LASKAR Desak Polres Pidie Tegur Kontraktor Proyek Pembangunan Jalan di kawasan Guha Tujoh Terkait Debu yang Menggangu Masyarakat

Daerah

Lapas Kelas IIB Tondano Ikuti Apel Pegawai dan Halal Bihalal Bersama Menkumham

Daerah

PT.PIM Luncurkan Mobil Komersialisasi Produk

Daerah

Dukung Vaksinasi Kota Sabang, Manajemen Tour de Sabang Serahkan 200 Paket Sembako