Home / Daerah / Tni-Polri

Minggu, 6 Maret 2022 - 14:59 WIB

Pangkostrad Tinjau Pembangunan Penyediaan Air Bersih di Desa Mekarbuana Karawang

REDAKSI - Penulis Berita

Jawa Barat – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad dan Bupati Karawang melaksanakan pengecekkan pipa yang mengalirkan air bersih dari curug Bandung sepanjang 1696 meter membelah pegunungan Sanggabuana ke areal persawahan seluas 15 Ha yang berlokasi disekitar lapangan tembak Denharrahlat.

Pangkostrad juga meninjau sumber air sekitar curug Bandung dan penyediaan pipa dan toren untuk pengadaan air bersih bagi 55 Kepala Keluarga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

Pangkostrad menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan penyediaan air bersih ini merupakan bagian dari rangkaikan peringatan menyambut HUT ke-61 Kostrad tahun 2022 dan sebagai bukti bahwa negara hadir untuk rakyat melalui Prajurit Kostrad.

Baca Juga :  Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Harap Potensi Bakat Siswa Bisa Diberdayakan di Masyarakat

” Saya senang bisa membantu masyarakat, karena kehadiran kami bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kostrad hadir untuk rakyat,” ujar Pangkostrad.

Bupati Karawang Ibu dr. Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih atas bantuan Penyediaan Air bersih bagi warga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana, yang selama ini mengalami kesulitan air bersih.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang yang dihadiri seluruh Muspida Kabupaten Karawang dan Muspika Kecamatan Tegalwaru dan Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini merupakan solusi bagi warga kami yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Semoga amal baik dari Prajurit Kostrad dibalas oleh Allah SWT,” kata Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga :  Ketua YARA Safaruddin Kecewa Karena Banyak Orang Aceh Tersesat dalam Terang

Sementara itu Kepala Desa Mekarbuana Bapak Jaji Maryono memawikili warga Desa Mekarbuana mengucapkan terima kasih dan menyambut baik bantuan Pembangunan Penyediaan Air Bersih dari Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan mengucapkan selamat HUT ke-61 Kostrad, Sukses terus untuk prajurit Kostrad. (Penkostrad).

Share :

Baca Juga

Daerah

Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas Polisi Check Berkala Kelayakan Kendaraan Transportasi Umum

Tni-Polri

Dua Pemakai dan Satu Pengedar Sabu di Bener Meriah Ditangkap Polisi

Tni-Polri

Mayat Warga Tanjung Deah Ditemukan di Bawah Jembatan Lamnyong

Daerah

Gandeng Universitas Negeri Manado, Lapas Tondano gelar pembukaan kegiatan Pelatihan bidang Percetakan Paving Blok.

Daerah

Bersihkan Semak Belukar, Babinsa Posramil Jeumpa Gotong Royong Bersama Masyarakat

Tni-Polri

Rimueng Satreskrim Polresta Banda Aceh Tangkap Pasutri Pembuang Bayi di Baitussalam

Daerah

Antisipasi Tanah Longsor Susulan, TNI – Polri Di Maja Pasang Tiang Pancuh

Tni-Polri

Kapolda Aceh Menjadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95