Home / Daerah / Tni-Polri

Minggu, 6 Maret 2022 - 14:59 WIB

Pangkostrad Tinjau Pembangunan Penyediaan Air Bersih di Desa Mekarbuana Karawang

REDAKSI - Penulis Berita

Jawa Barat – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Kaskostrad, Pangdivif 1 Kostrad dan Bupati Karawang melaksanakan pengecekkan pipa yang mengalirkan air bersih dari curug Bandung sepanjang 1696 meter membelah pegunungan Sanggabuana ke areal persawahan seluas 15 Ha yang berlokasi disekitar lapangan tembak Denharrahlat.

Pangkostrad juga meninjau sumber air sekitar curug Bandung dan penyediaan pipa dan toren untuk pengadaan air bersih bagi 55 Kepala Keluarga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

Pangkostrad menyampaikan bahwa kegiatan pembangunan penyediaan air bersih ini merupakan bagian dari rangkaikan peringatan menyambut HUT ke-61 Kostrad tahun 2022 dan sebagai bukti bahwa negara hadir untuk rakyat melalui Prajurit Kostrad.

Baca Juga :  Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Harap Potensi Bakat Siswa Bisa Diberdayakan di Masyarakat

” Saya senang bisa membantu masyarakat, karena kehadiran kami bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kostrad hadir untuk rakyat,” ujar Pangkostrad.

Bupati Karawang Ibu dr. Cellica Nurrachadiana mengucapkan terima kasih atas bantuan Penyediaan Air bersih bagi warga Dusun Jayanti, Desa Mekarbuana, yang selama ini mengalami kesulitan air bersih.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang yang dihadiri seluruh Muspida Kabupaten Karawang dan Muspika Kecamatan Tegalwaru dan Warga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini merupakan solusi bagi warga kami yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Semoga amal baik dari Prajurit Kostrad dibalas oleh Allah SWT,” kata Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga :  Ketua YARA Safaruddin Kecewa Karena Banyak Orang Aceh Tersesat dalam Terang

Sementara itu Kepala Desa Mekarbuana Bapak Jaji Maryono memawikili warga Desa Mekarbuana mengucapkan terima kasih dan menyambut baik bantuan Pembangunan Penyediaan Air Bersih dari Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dan mengucapkan selamat HUT ke-61 Kostrad, Sukses terus untuk prajurit Kostrad. (Penkostrad).

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kunjungan Kerja Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK PD IM ke Yonif 117/KY dan Rindam IM

Daerah

Wakil Bupati Ketapang Minta Penerima NPHD 2023 Membuat LPJ

Daerah

Pacu Pelayanan Publik, Kakanwil Kalbar Sampaikan Atensi Menkumham dan Komitmen Pemberantasan Narkoba

Nasional

Keberanian Dua Prajurit Yonarhanud 10/ABC Gagalkan Aksi Begal, Implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad

Daerah

Polda Jatim Berhasil Bongkar Pengadaan Alkes Fiktif Senilai 30 Miliar

Daerah

Diduga Ditipu Oleh Kevin Sembiring, Ferdi Serah Melaporkan Ke Satreskrim Polresta Denpasar

Tni-Polri

Wakapolda Aceh Sambut Kedatangan Pangdam IM Mayjen Novi Helmy Prasetya

Tni-Polri

Curi Sepeda Motor di Ajuen, Polisi Tangkap Pelaku di Krueng Raya