Home / News

Selasa, 8 Maret 2022 - 11:02 WIB

Kecelakaan di Aceh Jaya, Mantan Sekda Abdya Tutup Usia

REDAKSI - Penulis Berita

Abdya – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin tutup usia. Thamrin meninggal dunia dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, pasca mengalami kecelakaan tunggal di Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (7/3/2022) sekitar pukul 12.00 Wib.

“Telah berpulang ke Rahmatullah Ayahanda Kami, Bapak. Drs. Thamrin di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) pukul 02.52 WIB,” tulis anak Alm.Thamrin, Yudya Pratidina di laman Facebooknya.

Rencananya jenazah akan dipulangkan pagi ini dan dishalatkan pada siang hari. Ia memohon doa agar almarhum diberi kelapangan menuju JannahNya Allah SWT. “Apabila almarhum memiliki hutang-piutang agar dapat menyampaikan kepada kami keluarga,” ucapnya.

Kepergian mantan Sekda ini banyak mengejutkan semua pihak, ini ditandai dengan banyaknya ucapan duka cita dari semua elemen baik di media sosial maupun melayat langsung di rumah duka.

Salah satunya Bupati Abdya Akmal Ibrahim mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas kepergian sosok orang hebat dikalangan ASN.

Akmal mengaku Allah telah mengambil orang tua, guru, dan panutan bagi kalangan ASN dan pribadinya sendiri. Dimata Akmal Thamrin meninggalkan begitu banyak kenangan yang menyejukkan.

“Semoga Allah memberikan kelapangan jalan almarhum ke surga, dan menjadikan semua momen dengan beliau sebagai ilmu yg bermanfaat. Selamat jalan legenda Abdya, dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar atas semua kehendak Allah. Amin,” ucap Akmal.

Untuk diketahui, sebelum menghembuskan nafas terakhir di RSUZA Banda Aceh sekitar pukul 02.52 Wib, mantan Sekda Abdya tersebut mengalami kecelakaan tunggal di Desa Baro, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Awalnya Thamrin sempat dirawat di rumah sakit Calang, Kecamatan Aceh Jaya, kemudian dirujuk ke RSUZA Banda Aceh guna mendapat perawatan intensif. Namun, takdir berkata lain, menghembuskan nafas terakhir pada pukul 02.54 WIB di Banda Aceh. (RED)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi Abu Kuta Krueng, Pangdam IM : Peran Ulama Sangat Penting Wujudkan Aceh Damai dan Sejahtera

Daerah

Dugaan Korupsi Jetty Kuala Krueng Pudeng, Kajari Aceh Besar Tetapkan Tiga Tersangka

Daerah

Tinjau Banjir Pamekasan, Gubernur Khofifah Kerahkan Semua Sumber Daya Pastikan Cepat Surut

Daerah

Kadisdik: “Kami Faham tidak Mudah, Tapi Kita Akan Berupaya Bersama-Sama”

Daerah

Polres Bener Meriah Gelar Vaksinasi dan Bansos serta Bersama TNI serta Ulama

Daerah

Komandan Lapangan : Kesiapan Sirkuit MotoGP Mandalika sudah 100 Persen

News

Peduli Gempa Turki, Gampong Lheu Blang Galang Donasi

Ekbis

Walikota Banda Aceh dan Dirut Bank Aceh Resmikan Gedung KCP Balai Kota