Home / Advertorial / Daerah / News

Sabtu, 12 Maret 2022 - 14:05 WIB

Grand Opening Coffee Shop Anak Barista Binaan, TJSL PT PIM Bangga Hadir Sebagai Tamu Istimewa

REDAKSI - Penulis Berita

Lhokseumawe – Satu lagi capaian TJSL PT Pupuk Iskandar Muda dalam memberdayakan anak-anak lingkungan perusahaan setelah dilakukan pelatihan keahlian melalui program Youth Entrepreneur Ship (YES) bidang Barista.

Salah satu peserta pelatihan bernama Hasan Basri berkolaborasi dengan pengusaha muda Lhokseumawe mengelola Barista di salah satu Coffee Shop kota lhokseumawe dan dilakukan grand opening sabtu 12 Maret 2022.

Hasil amatan dari media perkembangan usaha Coffee Shop sangat menjanjikan di kota-kota besar maupun daerah, Lhokseumawe yang kenal dengan daerah industri juga mahasiswa membuat usaha ini menjadi favorit untuk dikembangkan.

Ditambah lagi dengan ada nya teaga-tenaga skill bidang Coffee Shop seperti Barista membuat usaha bidang ini berkembang dengan pesat, Provinsi Aceh dikenal dengan penghasil komoditi Kopi terbaik di Indonesia bahkan dunia dan di dukung oleh peracik Kopi yang profesional membuat daerah Aceh semakin terkenal dengan cita rasa Kopinya.

Baca Juga :  Cold Storage Sudah Berjalan Selama 1 Tahun, Dirjend PSDKP: Pengelolaan Sepenuhnya Dikelola DKP Aceh

PT Pupuk Iskandar Muda melalui TJSL nya telah melahirkan tenaga-tenaga terampil yang punya skill mumpuni dan bersetifikat Nasional Barista yang keluarkan oleh BNSP dan bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) juga Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri Daerah (FLPID) Banda Aceh

Untuk yang kesekian kali nya membuktikan hasil usaha memberdayakan masyarakat usia produktif dalam meningkatkan kemampuan finansialnya dan siap berkiprah didunia kerja.

Assiatant Vice President PKBL Jufri dalam wawancara singkat menyampaikan “ Suatu kebanggaan bagi kami tim TJSL PT Pupuk Iskanda Muda saat apa yang di targetkan dalam setiap pelaksanaan program bagi anak-anak muda binaan tercapai.

Baca Juga :  Komisi IV DPR RI Bersama KKP Gelar Kunker ke II di PPS Kutaraja Lampulo

Alhamdulillah hari ini salah satu Barista terbaik jebolan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Banda Aceh yang bersetifikat Nasional dari BNSP kerjasama dengan TJSL PT PIM dipercayakan mengelola Barista di Coffee Shop Hungrypedia Kota Lhokseumawe yang dilakukan Grand Opening hari Sabtu 12 Maret 2022.

Kedepan target kita, semua lulusan pelatihan mendapat tempat mengaplikasikan keahlian yang sudah dimiliki, baik di wirausaha mandiri maupun mengelola coffee shop dengan standar gaji lulusan Barista yang bersetifikat nasional BNSP. Kita tim TJSL juga.(rill)

Share :

Baca Juga

Daerah

Satgas Yonif RK 113/JS Memberikan Pengobatan gratis Ke Warga di Puncak Jaya

Nasional

Perpanjang Asimilasi COVID-19, Kemenkumham Terbitkan Permenkumham RI Nomor 43/2021

News

Gubernur Dorong Baitul Mal Manfaatkan Teknologi Informasi Dalam Kelola Zakat

News

Wapres RI Resmikan Gedung Landmark BSI Aceh

Nasional

Penandatanganan Kontrak Bantuan PSU Rumah Umum MBR di Provinsi Aceh

Daerah

Nahas, Seorang Anggota TNI di Deli Serdang Tewas Kecelakaan Dilindas Truk

Daerah

Dikeluhkan Warga, Jalan Ramli Sa’adi Akan Ditambal

Internasional

Komitmen Kemanusiaan Negara Terhadap Pengungsi Internasional