Home / News

Sabtu, 12 Maret 2022 - 16:33 WIB

Sempat Diamuk Massa, Pencuri Kambing di Abdya Diamankan Polisi

REDAKSI - Penulis Berita

Pelaku pencurian Kambing di Gampang Ikue Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupten Abdya berhasil diamakan

Pelaku pencurian Kambing di Gampang Ikue Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupten Abdya berhasil diamakan

Abdya – Telah terjadi aksi pencurian ternak (Kambing) di Gampong Ikue Lhung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Sebelumnya pelaku sempat diamuk oleh massa setempat dan sekarang sudah diamankan oleh anggota Polres Abdya. Sabtu, (12/3/2022).

Ketua Pemuda Gampong Ikue Lhung, Nijar mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu siang (9/3) sekitar Pukul 14:20 WIB. Ketika seorang saksi, hendak membantu dua orang yang jatuh dari sepeda motor, saat diketahui kedua pemuda tersebut membawa kambing miliknya.

Kedua pelaku pencurian kambing tersebut tertangkap basah oleh pemiliknya. Mengetahui hal itu sang pemilik langsung meminta pertolongan kepada warga setempat.

“Ketika tiba dilokasi, saksi (pemilik) melihat kambing yang sedang digendong pelaku merupakan kambing miliknya. Sontak pemilik kambing tersebut berteriak membuat kedua pelaku kocar-kacir melarikan diri,” jelasnya.

Selanjutnya dikatakan, warga yang mendengar hal tersebut, langsung mengejar pelaku, satu diantara mereka berhasil diamankan dan sempat diamuk massa, namun satu orang lainnya berhasil melarikan diri.

Pemilik hewan tersebut hendak melihat ternaknya dikandang, namun karena melihat ada orang yang jatuh dari motor pemilik ternak sempat menolong pelaku. Tiba-tiba dia melihat kambing miliknya dibawa pelaku, pemilik langsung teriak untuk minta pertolongan sama warga.

“Saat ini pelaku dan barang bukti se ekor kambing serta satu unit sepeda motor telah diamankan oleh pihak kepolisian,” terangnya.

Lebih lanjut, dia juga menceritakan, warga desa tersebut sempat mengeluh dikarenakan sering kehilangan hewan ternak sejak beberapa bulan terakhir.

“kalau di kampung kami sudah beberapa bulan belakang ini memang sering kehilangan hewan ternak milik warga,” pungkasnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Daerah

FJA Bireuen Kecam Sikap Ketua BKAD Simpang Mamplam

Daerah

Wagub Jatim Meninjau Klaster Animasi di KEK Singhasari Malang

Nasional

Kadispenad: Benar Brigjen TNI JT Jalani Penahanan di Rumah Tahanan Militer Cimanggis

Daerah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polda Metro Jaya Kembali Lakukan Pengetatan Aktivitas Masyarakat

Daerah

Truk Sembako jatuh ke laut di Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh

Daerah

Deteksi Dini,Tim Satops Patnal Lapas Tondano Razia Kamar Hunian

Daerah

Ketum DPP PPRI Hadiri Rakorja Garda Tipikor Di Sukabumi

News

PWI Provinsi Jaring Calon Penerima ‘Anugerah PWI 2024’ di Daerah