Home / Daerah / Pemerintah

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:06 WIB

Bupati Bireuen Bersama Kadis PUPR Tinjau Jembatan Gantung Awe Geutah Ambruk

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Perihatin atas peristiwa terjadi, Bupati Bireuen dan pejabat terkait dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Peusangan Selatan, turut meninjau jembatan gantung Awe Geutah Paya menuju Teupin Reudep, ambruk dan melukai sejumlah warga yang terjadi, Senin (14/3/2022) siang.

Dalam kunjungan selesai pelantikan PC IPHI Peusangan Selatan, Selasa (15/3/2022) pagi, Bupati didampinggi Kadis PUPR Fadhli Amir, ST MT, Asisten II, kepala SKPK, Muspika, Keuchik, warga serta anggota DPRK Bireuen Faisal Hasballah.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi setelah melihat jembatan gantung rusak parah mengatakan, untuk perbaikan jembatan gantung rusak parah itu, terlebih dahulu perlu memastikan apakah masuk dalam penanganan tanggap darurat ataupun tidak sesuai regulasi keuangan.

Selain itu, sebagai jembatan penganti jembatan gantung Awe Geutah Paya, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng menuju Teupin Reudep Peusangan Selatan, sudah dibangun jembatan rangka baja yang berada 100 meter diarah utara lokasi.

“Tahun 2022 ini kita sudah anggarkan anggaran pemasangan jembatan rangka bajanya, dalam minggu ini akan dilakukan proses tender, bulan Ramadhan sudah ada pengumuman dan selesai hari raya Idul Fitri mulai dikerjakan rekanan, paling lambat Agustus sudah selesai dipasang,” terangnya.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pembahasan bersama kembali oleh Bupati bersama Sekda, PUPR serta BPBD Bireuen, jika jembatan gantung direhap kembali, tentunya juga membutuhkan waktu 2 s/d 3 bulan.

“Kalau kerusakan ini bisa dengan penanggulangan bencana, maka kita bisa gerak cepat, tetapi kalau tidak masuk katagori bencana dan harus direncanakan tentu juga butuh waktu, prinsipnya kita tetap menyelesaikan pembangunan jalur ekonomi bagi dua kecamatan ini.(dm*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kesiapan Pengamanan Nataru, Polres Ketapang Bersama Forkopimda Gelar Rakor Linsek

Daerah

Kunker ke Bireuen, Pangdam IM Ziarah ke Makam Habib Bugak

Daerah

Keanekaragaman Hayati – PIM Edukasi Konservasi Penakaran Rusa

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Pimpinan Rapat Rancangan Perbup Tentang Pengguna Dana Desa 2024 

Daerah

Pemerhati Aceh, Radjasa MBA: Carut Marut Pengusulan Calon Pj Bupati Aceh Tengah

Daerah

Jamaah Haji Kloter 1 Tiba di Aceh, Seorang Jamaah Dilarikan Kerumah Sakit

Pemerintah

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kakanwil Kalbar Pimpin Upacara Tabur Bunga Di TMP Dharma Patria Jaya

Aceh Besar

Buka Konda PII Aceh Besar Ke-21, Sekda Harap Pengurus Dapat Ikuti Perubahan Zaman