Home / Daerah / News

Selasa, 15 Maret 2022 - 11:46 WIB

Inovasi Lapas IIB Tondano Dalam Meningkatkan Layanan Publik

REDAKSI - Penulis Berita

Tondano –  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut, bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) memperbaiki sarana olahraga lapangan Tenis di kompleks rumah dinas Lapas Tondano.

Lapas Tondano melakukan upaya dalam peningkatan kualitas sarana prasarana dan pelayanan dengan membangun fasilitas olahraga.

Lapangan Tenis ini diharapkan dapat membantu baik jajaran pegawai, masyarakat maupun para Warga Binaan Pemasyarakatan, untuk secara aktif berolahraga dan menjaga kesehatan masing-masing,” ujar Kalapas Margono.pada Rabu (16/03/2022).

Hal tersebut menjadi lebih penting, terlebih di tengah pandemi COVID-19 saat ini, yang mana kesehatan menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Disamping itu, fasilitas olahraga ini ditujukan sebagai sarana rekreasi, agar para pengguna fasilitas dapat melepas penat sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Margono juga menyampaikan bahwa, sejatinya fasilitas olahraga ini adalah salah satu Sarana yang dibangun untuk mendukung kinerja dalam pelayanan masyarakat berdasarkan keputusan direktorat jenderal pemasyarakatan yaitu program Back to Basic guna meningkatkan kualitas layanan pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar pemasyarakatan yang sesuai dengan peraturan perundangan undangan yang berlaku.

Oleh karenanya, pemanfaatan fasilitas olahraga ini Saya harapkan dapat memberikan nilai positif terhadap peningkatan kinerja dan pelayanan publik,” imbuhnya.(tdn*)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sekda Aceh Kalungkan Medali Perak kepada Tim Sepak Bola Aceh di PON Papua

News

Pj Bupati Abdya Beri Fasilitas Untuk ASN Yang Ingin Melanjutkan Pendidikan S2 di USK

Daerah

Tiga Hari Perpanjangan Pencarian Korban Hilang Gempa M5,6 Cianjur

Daerah

Kanwil Kemenkumham Kalbar Siap Pertahankan Predikat Birokrasi Informatif

News

Terima Keluhan Dari Petani, Pj Bupati Abdya Lakukan Normalisasi Saluran Untuk Mencegah Luapan dan Banjir

Daerah

YARA Siap Dampingi Wartawan Korban Penghinaan Oknum Kepala Desa di Bireuen

Daerah

Jalan Elak Bireuen Berlubang, Tak Kunjung Diperbaiki

Daerah

Dinas Pendidikan Dayah Aceh Menganggarkan 500 Miliar Bantuan untuk Dayah Aceh