Home / Daerah / News

Selasa, 15 Maret 2022 - 08:24 WIB

Semangat Berantas Narkoba, Srikandi Narkotika Jadi Sorotan

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Dalam menggalang persatuan dan kesatuan, peran wanita tidak dapat dipisahkan dari perjuangan bangsa Indonesia. Wanita memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Hal tersebut tercermin dalam perjuangan Srikandi Narkotika yang turut memberantas penanaman ladang ganja di Indonesia.

Dibawah naungan Direktorat Narkotika Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) para wanita tangguh turut menyusuri jalan terjal menyukseskan pemusnahan ladang ganja di kawasan Aceh Besar.

“Meski kami perempuan, kami tak kalah semangat melawan peredaran narkotika dari bapak-bapak yang ada disini”, ujar AKP Sarkia, salah satu wanita tangguh yang turut melakukan pemusnahan ladang ganja di Dusun Meurah Desa Lamteuba Kecamatan Seulimum Kabupaten Aceh Besar, Selasa (15/3).

Baginya, apa yang tengah dilakukannya bersama seluruh Srikandi Narkotika merupakan bentuk partisipasi wanita dalam memerangi peredaran gelap narkoba di Indonesia.

Dibawah pimpinan Direktur Narkotika BNN, Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan, para srikandi narkotika menjadi sorotan awak media. Mereka turut menyusuri medan yang terjal dan membabat habis 13.000 batang tanaman ganja temuan Tim BNN.

Sebelumnya, ladang ganja seluas 8.013 m2 berhasil ditemukan Tim Penyelidikan BNN. Terdapat dua titik ladang ganja pada ketinggian 438 MDPL dan 462 MDPL. Bekerjasama dengan Polda, Brimob, Kodim, Polres, serta BNN Provinsi Aceh, sebanyak 117 personel diterjunkan.

Sebagai bentuk sinergitas lintas instansi, BNN turut melibatkan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Informasi Geospasial (BIG), Satuan Pamong Praja (Satpol PP), Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Bea dan Cukai serta Kejaksaan Negeri dalam pemusnahan ladang ganja tersebut.
(sumber bnn)

Share :

Baca Juga

Daerah

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Daerah

Ketua Cabor Atletik Aceh Timur Zulfadli (Oyong) ucapkan selamat kepada 17 atlet Atletik lolos ke Tiket PORA XIV/2022 Pidie

Daerah

Kapolda Aceh Sambut Kedatangan Kepala BNPT di Bandara SIM Blang Bintang

News

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Daerah

Peringati HBP Ke-58, Lapas Kelas IIB Tondano Laksanakan Bakti Sosial

Daerah

Dirlantas Polda Aceh Ucapkan Terima Kasih Atas Terselenggaranya Operasi Keselamatan Seulawah 2023

Daerah

Polres Aceh Timur Bangun Rumah Dhuafa Bagi Warga Kurang Mampu

Daerah

Gebyar Vaksinasi Covid 19 Dan Donor Darah Berhadiah, Hiasi HUT Aceh Timur Ke- 65