Home / Daerah / News

Senin, 21 Maret 2022 - 09:25 WIB

Deteksi Dini,Tim Satops Patnal Lapas Tondano Razia Kamar Hunian

REDAKSI - Penulis Berita

Tondano – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut, melakukan deteksi dini melalui razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (21/03/2022).

Ketua Satops Patnal I Made Budana dalam arahannya kepada petugas yang akan melaksanakan kegiatan razia, agar mengedepankan kesopanan dan tigak arogan untuk menghindari perlawanan terhadap WBP.

Sasaran razia adalah Blok IV yang dihuni Narapidana pidana umum. Razia tersebut dipimpin oleh ketua Satops Patnal I Made Budana yang terbagi dalam 4 tim terdiri dari pejabat struktural, JFT, JFU dan anggota pengamana.

“Jika ada temuan barang terlarang segara ambil, catat, dan tindak pemiliknya,” tegas Budana.

Dalam pelaksanaan razia, ia juga memberikan pesan kepada WBP untuk tetap mematuhi aturan dan tata tertib di Lapas serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dalam setiap beraktivitas.

“Kita harus saling menjaga kesehatan, jika ada keluhan sakit langsung periksa di klinik Lapas dan minta obat kepada perawat,” tutur Budana

Dari razia tersebut, Tim Satops Patnal Lapas Tondano tidak menemukan ponsel, narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya dari kamar WBP, namun menyita korek gas, cutter, pecahan cermin, potongan kabel dan sendok stainless. “Hasil temuan ini kami catat untuk kami laporkan. Secara umum kegiatan razia berjalan lancar dan tertib.(tdn*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtajaya dan Warga Bersikah Sampah Rumah Tangga dan Eceng Gondok di Jembatan Tambaksari

Daerah

Petugas Jasa Raharja Bener Meriah Survey dan Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Korban Laka Lantas

Daerah

Abu Meulaboh Dukung Keputusan DPRK Usul Tiga Nama Pj Bupati Nagan Raya

News

Rakor Persiapan PON, Pj Gubernur Ingatkan Bupati/Walikota Harus Solid

Daerah

Kapolres Aceh Timur Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Putra Putri Polri

Daerah

Kita Harus Dukung Tekad Pemda dan DPRA Menghadirkan Kembali Bank Konvensional di Aceh

News

Disbudpar Aceh Gandeng PWI Sosialisasi dan Promosi PKA VIII

Daerah

Calon Bupati Aceh Timur Haji Sulaiman Tole Menyerahkan Piala Turnamen Pemuda Cup Di Bukit Hitam