Home / Daerah / Pemerintah

Selasa, 22 Maret 2022 - 09:47 WIB

Bupati Bireuen Lantik 303 Pejabat Dilingkungan Disdikbud

REDAKSI - Penulis Berita

Bireuen – Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 303 pengawas sekolah, kepala UPTD dan tata usaha, TK, SD dan SMP dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (22/3/2022) pagi di Aula Setdakab Lama. Kegiatan pelantikan serentak tersebut juga dihadiri Sekda Ir Ibrahim Ahmad, MSi, Asisten III Dailami, SHut, Kepala BKPSDM Zaldi AP S.Sos, Kadisdikbud Muhammad Al Muttaqin, SPd MPd.

Adapun pejabat dilantik dan diambil sumpah yaitu, pengawas Taman Kanak-kanak (TK) 1 orang, kepala TK swasta 6, kepala TK negeri 10, kepala
UPTD SKB PNF 1, kepala UPTD SD 224 dan kepala UPTD SMP 61 orang, jelas Kadisdikbud.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi mengatakan, pelantikan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti Peraturan Bupati Bireuen Nomor 31 Tahun 2021 tentang kedudukan, susunan, tugas dan fungsi serta tata kerja unit pelaksana teknis daerah, satuan pendidikan formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Peraturan Bupati Bireuen Nomor 32 Tahun 2021 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi tata kerja unit pelaksana teknis daerah satuan pendidikan non formal sanggar kegiatan belajar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Pelantikan ini pengukuhan kembali organisasi pada bidang pendidikan di Bireuen. “Jadi ini penyesuaian dari kepala sekolah bersifat struktural jadi UPTD, dan beberapa kepala sekolah kita mutasikan sesuai letak tempat tinggalnya sehingga lebih dekat,” jelasnya.

Bupati Muzakkar A Gani berharap, sebagai manager para kepala sekolah harus mampu mengelola sekolahnya dengan baik, berorganisasi dan juga menjalan fungsi-fungsi administrasi dengan baik, bersama guru, komite sekolah.

Pada akhirnya diharapkan dapat menghasilkan produk pendidikan bermutu. “Saya harapkan agar bapak dan ibu-ibu ini, proaktif mengkaji perkembangan ilmu pengetahuan tentang teknologi saat ini, agar dapat ditranspormasi kepada anak didik,” imbuhnya.

Contohnya sekolah di pedalaman banyak hambatan dan keterbatasan sarana maupun prasarana, perlu juga dijembatani. “Kadisdikbud saya harap lebih imajinatif dalam memahami hasil pendidikan kita, sehingga dapat mengejar ketertinggalan,” pesan Bupati.

Menurut Bupati kondisi sekarang ini, sekolah harus punya inovasi-inovasi dan menciptakan interaksi anak-anak dengan guru yang mengajar, dengan menggunakan alat-alat teknologi baru berkembang saat ini,” terang Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi.(adv)

Share :

Baca Juga

Daerah

Polda Jabar Musnahkan 23.932,6 Barang Bukti Narkoba Jenis Shabu Hasil Ungkap Kasus di Wilkum Polda Jabar

Daerah

Cold Storage Sudah Berjalan Selama 1 Tahun, Dirjend PSDKP: Pengelolaan Sepenuhnya Dikelola DKP Aceh

Pemerintah

Wagub Jabar Tegakkan Perda dengan Ramah

Daerah

Pengerjaan Sasaran Pokok Dikebut, Jembatan Plat Rampung 80 Persen

Daerah

Jumpa Pers Akhir Tahun 2022, Kapolda Bali Ucapkan Terimakasih Ke Rekan – Rekan Jurnalis

Pemerintah

STR Dokter Seumur Hidup, Syarat Pemenuhan Kompetensi Tetap Berlaku

Pemerintah

Pemerintah Aceh Luncurkan Layanan Kesehatan Hewan Se-Aceh

Aceh Besar

Memperkuat Data dan Maksimalkan Pendapatan Daerah, Pj Bupati Aceh Besar Pelajari E-Office di Sumedang