Home / Pemerintah

Selasa, 22 Maret 2022 - 19:04 WIB

Mukhlis Satria Menang Telak di Pilchiksung Gampong Pulau Kayu

REDAKSI - Penulis Berita

Mukhlis Satria, Keuchik terplih Gampong Pulau Kayu

Mukhlis Satria, Keuchik terplih Gampong Pulau Kayu

Abdya – Mukhlis Satria, Calon Keuchik (Kepala Desa) Gampong Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Nomor urut 1 meraih 537 suara setelah unggul dari calon Keuchik nomor urut 2, Idris yang memperoleh 244 suara dan Bustami U 83 suara. Selasa, (22/3/2022).

Ketua P2K Gampong Pulau Kayu, Nazaruddin mengatakan, total keseluruhan data pemilih tetap (DPT) Gampong Pulau Kayu sebanyak 1.099 orang. Sementara jumlah pemilih yang hadir sebanyak 864 orang dan pemilih yang tidak menggunakan hak pilih 235 orang.

“Sesuai jadwal, kami melakukan proses pemungutan suara sejak pukul 08.00 WIB pagi sampai pukul 16.00 WIB sore, sesuai instruksi dari kecamatan dan kami lanjutkan dengan perhitungan suara hingga selesai pukul 18.00 WIB,” ujarnya.

Dari jumlah suara yang hadir tersebut, Mukhlis Satria Nomor urut 1 melenggang dengan meraup 537 suara, sementara Idris memperoleh 244 suara. Jadi, selisih kemenangan antara Mukhlis dan Idris sebanyak 293 suara.

Sebagaimana diketahui, Mukhlis Satria sebelum mencalonkan diri, juga merupakan pejabat (Pj) Keuchik Gampong Pulau Kayu di tahun 2017-2019 yang lalu, dan sekarang unggul telak atas pesaing nya di Pilchiksung tahun 2022.

Pada kesempatan itu, Mukhlis satria mengatakan, Alhamdulillah ini berkat kerja sama dan kepercayaan masyarakat mungkin memang ini sudah kehendak Allah SWT. Kalau pun kita kalah kita juga harus berlapang dada.

“Saya sangat berterima kasih untuk Ibu saya, berkat doa nya lah saya bisa menang hari ini dan juga untuk masyarakat yang telah memilih dan mendukung saya. Saya berharap setelah pemilihan Keuchik ini kita bisa bersatu lagi, mari bangkit untuk membangun Gampong. Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada calon Keuchik Idris dan Bustami serta tim P2K yang sudah berpartisipasi hari ini,” pungkasnya. (RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Buka UKT Taekwondo Aceh Besar, Harapkan Terus Berkembang dan Ukir Prestasi

Nasional

SSDM Polri Gelar Webinar Peningkatan Pelayanan Polri yang Responsif Gender

Pemerintah

Dapat Asimilasi Rumah, 15 Napi Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan di Bebaskan

Pemerintah

Jelang Nataru Kadivpas  Sidak Rutan Kelas IIB Bengkayang

Pemerintah

Muhammad Syah Di Lantik PJ Gubernur Aceh Sebagai Dirut Bank Aceh

Nasional

Kementan Dorong Peningkatan Konsumsi Telur Bantu Peternak Rakyat

Daerah

Pemasyarakatan Bersih-Bersih!, Lapas Kelas IIB Tondano Gelar Razia Bersama TNI dan POLRI

Aceh Besar

Pj Bupati Muhammad Iswanto Bersama Forkopimda Aceh Besar Pantau Logistik Pemilu