Home / Daerah / News

Senin, 28 Maret 2022 - 16:05 WIB

Kanwil Kemenkumham Aceh, Gendeng Perguruan Tinggi Di Bidang Kekayaan Intelektual

REDAKSI - Penulis Berita

Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman bersama Rektor Universitas Iskandar Muda, Prof. Dr. Syafei Ibrahim, M.Si dan Rektor Universitas Abulyatama, yang diwakili oleh Wakil Rektor Dr. Tuti Marjan Fuadi, M.Pd menandatangani perjanjian kerjasama di bidang Kekayaan Intelektual.

Penandatanganan ini dirangkaikan pada kegiatan Promosi dan Diseminasi Hak Cipta Bagi Perguruan Tinggi di Hotel Mekkah Banda Aceh, Senin (28/3/2022).

Meurah Budiman mengatakan kerjasama ini merupakan bentuk keikutsertaan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dalam memajukan perguruan tinggi.

Ia menilai cukup banyak karya dari perguruan tinggi yang harus dilindungi hak kekayaan intelektualnya.

Selain itu, Meurah Budiman melihat kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kepada pemohon Kekayaan Intelektual.

“Apresiasi terhadap perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Aceh di bidang kekayaan intelektual,” ujar Meurah.

Sebelumnya juga, Kanwil Kemenkumham Aceh telah bekerjasama dengan perguruan tinggi beserta instansi lainnya. Tercatat Universitas Syiah Kuala dan Universitas Samudera Langsa telah menandatangani perjanjian kerjasama.

“Beberapa minggu yang lalu Universitas Syiah Kuala dan Universitas Samudera Langsa sudah. Kami berharap ini menjadi motivasi bagi pimpinan Perguruan Tinggi lainnya,” harap Meurah.

Meurah Budiman mengungkapkan bahwa kekayaan intelektual dapat memberikan kemudahan bagi kedua belah pihak, sehingga Perguruan Tinggi yang menandatangani MoU saat ini akan membangun model partnership yang lebih terukur.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum & HAM Sasmita, perwakilan Universitas, dan para Ketua LPPM (Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat).

Pada kegiatan tersebut, dilakukan juga pemberian sertifikat merek kepada Rumah Makan Aceh Raya dan Air Minum Kemasan AAQ. Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Aceh kepada pemilik usaha.(kha)

Share :

Baca Juga

Daerah

2 Fraksi Partai Islam Terima Pertanggung Jawaban Nova, KAMI : “Sungguh Mengecewakan Rakyat”

News

Mellani Bagikan Jajanan Sehat untuk Murid TK di Aceh Jaya 

News

Legislatif dan Eksekutif Tandatangani Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2024

Daerah

Selain Membuka GPDRR 2022, Ini Agenda Presiden di Bali

Daerah

Diduga Banyak Aset Pemda Abdya Hilang, LSM Kompak Minta APH Turun Tangan

Daerah

Pegawai Kemenkumham Kalbar Ikuti Ujian Penyesuaian Ijazah Dan Ujian Dinas Kenaikan Pangkat

Daerah

Kunjungi Kodim 0111/Bireuen, Pangdam IM: Keluarga Sangat Berpengaruh Terhadap Tugas Prajurit

Daerah

Kanwil Kumham Kalbar Terima Petikan DIPA APBN dan TKDD TA 2023