Home / Daerah / News

Senin, 28 Maret 2022 - 12:42 WIB

Lapas Tondano Menggelar Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Bagi WBP

REDAKSI - Penulis Berita

Tondano – Semarak Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, Lapas Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut, menggelar upacara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dan pegawai Lapas Tondano, bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Kelas IIB Tondano yang di buka secara resmi oleh Kapala lapas Kelas IIB Tondano Margono, Senin (28/03/2022).

Dalam sambutan Kalapas Margono, menyampaikan peringatan hari lahirnya sistem Pemasyarakatan sebagai sistem perlakuan terhadap narapidana atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan juga sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri sekaligus memperkokoh komitmen seluruh Insan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan sistem Pemasyarakatan.

Mari kita sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini dengan menjunjung “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju”, mewujudkan Insan Pengayoman yg Semakin PASTI.

Selamat bertanding, Ingat Kita satu keluarga, Satu hati. Jaga Sportivitas, Jadikan Pertandingan ini sebagai Pemersatu kita semua, Mari kita Semarakkan HBP Ke-58 ini dengan semangat dan penuh sportifitas dan saling menjaga keamanan dan ketertiban serta berpegang teguh pada Surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan,” Ungkap Kalapas.

“Untuk memeriahkan Hut Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini, Lapas Tondano mengadakan kegiatan lomba bidang Olahraga yaitu : Bola Futsal, Tenis meja, Catur dan bulu tangkis, sedangkan bidang seni yaitu Lomba Karaoke, Vokal gruop antar Blok dan lomba kebersihan antar Blok.

Kegiatan ini juga berfungsi untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi COVID-19, serta untuk mempererat tali silaturahmi antar warga binaan dengan petugas Lapas,” ucap Margono.(tdn*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Breaking News : Status Gunungapi Semeru Naik Level IV Menjadi ‘Awas’

Daerah

Lokasi Lahan Jagung Lapas Sukamara Ditinjau Kadivpas dan Bupati

Daerah

Dugaan Korupsi Pengadaan Tenda dan Sinitizer Untuk Ratusan Desa di Bireuen

Daerah

PC IMM Aceh Besar Dukung Hakiki sebagai Calon Ketua Umum DPD IMM Aceh

Daerah

Sertu Eko Purwanto, Babinsa Teladan Dari Kodim 0104/Aceh Timur

Hukrim

Ombudsman Akan Lakukan Investigasi Terkait Proses Seleksi Beasiswa Oleh BPSDM Aceh

Nasional

Kemenkumham Terima Hibah 8 Mobil Rampasan Negara dari KPK

Ekbis

BAS Raih Predikat “Sangat Bagus” Nasional, Aminullah Ucapkan Selamat