Home / Daerah / Tni-Polri

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:40 WIB

Jelang HUT ke-76, Persit Cabang XXIII Dim 0108 Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane – Rangkaian sambut jelang HUT Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana dipimpin langsung oleh Ketua Cabang XXIII Dim 0108, Ny. Dewi Robbi Firdaus beserta pengurus dan anggotanya, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Lagu Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (29/03/22).

Kegiatan ziarah berlangsung dalam keadaan khidmat. Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu monumen pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 Ny. Dewi Robbi Firdaus dan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, lalu kegiatan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Baca Juga :  Almuniza Temui Konsul Jenderal Malaysia dan Kadisbudpar Sumut di Medan, Ini Hasilnya

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menyampaikan penghormatan yang setinggi – tingginya, atas jasa para Pahlawan serta mendo’akan arwah para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

Usai pelaksanaan ziarah Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108, Ny. Dewi Robbi Firdaus mengatakan,” kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-76.

“Ziarah ini, sudah merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK, yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

“Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ungkapnya.

“Para pahlawan telah mengharumkan Bumi Pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, kita sebagai generasi penerus harus meneladani semangat rela berkorban para pahlawan demi Bangsa dan Negara”, tutupnya.(im*)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kunjungan Kerja Pangdam IM dan Ibu Ketua Persit KCK PD IM ke Yonif 116/GS dan Korem 012/TU.

Tni-Polri

Sambut HUT Ke – 77 Yonif RK 113/JS, Prajurit Badak Hitam laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kolonel Husei Yusuf.

Tni-Polri

Balap Liar dan Ugal-Ugalan di Jalan Raya, Polisi Kembali Amankan Lima Sepeda Motor

Tni-Polri

Kapolda Aceh Hadiri Pembukaan Expo Semarak Kemerdekaan RI ke 78

Daerah

Babinsa Kodim 0320/Dumai Dampingi Petani Panen Jagung di Kelurahan Tanjung Palas

Tni-Polri

Tanamkan cinta Tanah Air Babinsa Berikan Materi Wasbang Siswa – Siswi MAN 2 Aceh Tamiang.

Tni-Polri

Mancing Presisi Digelar Besok, Seluruh Pantia Hari Ini Apel Di lokasinya

Daerah

Ribuan Jemaah Hadiri Tasikmalaya Bersholawat Dan Doa Untuk Bangsa, Bersama Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya