Home / Daerah / Tni-Polri

Selasa, 29 Maret 2022 - 14:40 WIB

Jelang HUT ke-76, Persit Cabang XXIII Dim 0108 Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

REDAKSI - Penulis Berita

Kutacane – Rangkaian sambut jelang HUT Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana dipimpin langsung oleh Ketua Cabang XXIII Dim 0108, Ny. Dewi Robbi Firdaus beserta pengurus dan anggotanya, melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Lagu Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara, Selasa (29/03/22).

Kegiatan ziarah berlangsung dalam keadaan khidmat. Ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu monumen pahlawan oleh Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 Ny. Dewi Robbi Firdaus dan penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan, lalu kegiatan dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan ziarah ini bertujuan untuk menyampaikan penghormatan yang setinggi – tingginya, atas jasa para Pahlawan serta mendo’akan arwah para pahlawan yang telah berjuang demi nusa dan bangsa.

Usai pelaksanaan ziarah Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108, Ny. Dewi Robbi Firdaus mengatakan,” kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-76.

“Ziarah ini, sudah merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK, yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.

“Ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan tapi juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan,” ungkapnya.

“Para pahlawan telah mengharumkan Bumi Pertiwi dengan berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, kita sebagai generasi penerus harus meneladani semangat rela berkorban para pahlawan demi Bangsa dan Negara”, tutupnya.(im*)

Baca Juga :  Almuniza Temui Konsul Jenderal Malaysia dan Kadisbudpar Sumut di Medan, Ini Hasilnya

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Polresta Banda Aceh Gagas Kampung Bebas Narkoba di Lampulo

Daerah

Sambut Pemilu 2024, Partai Golkar Abdya Lakukan Rapat Pleno Revitalisasi Pengurus

Tni-Polri

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Aceh Gelar Lomba Layanan Polisi 110

Tni-Polri

Kapolda Aceh Prihatin dengan Anak Bawa Ayahnya Berobat Pakai Becak Barang

Tni-Polri

Kapolda Aceh Menjadi Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 95

Tni-Polri

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

Daerah

Pemkab Cianjur Gandeng Kejari, Awasi Bantuan Gempa

Daerah

Aceh Timur Mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI