Home / Nasional / News

Rabu, 30 Maret 2022 - 13:17 WIB

Deal! Energi Mega (ENRG) Pasok Gas ke PIM dan Masuk IMIA

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya, EMP Gebang Limited, menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) terkait pasokan gas untuk kebutuhan bahan baku pabrik pupuk urea yang dioperasikan oleh PIM.

Pada saat bersamaan, EMP juga menandatangani MoU dengan PIM dan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) untuk kerja sama bisnis di Iskandar Muda Industrial Area (IMIA) di Arun, Lhokseumawe, Aceh.

PIM akan menyediakan lahan di IMIA untuk pengembangan bisnis di masa mendatang oleh EMP dan BNBR.

“Melalui aset-aset gas kami di lokasi yang berdekatan, kami berencana untuk memenuhi pasokan gas yang dibutuhkan oleh PIM guna mengoperasikan pabrik pupuknya,” kata Direktur Utama Energi Mega Persada Syailendra S Bakrie dalam keterangan tertulis, pada Rabu (30/3/2022).

Sesuai rencana, Energi Mega akan memasok sekitar 40 juta kaki kubik gas per hari dari Gebang PSC Block, Sumatra Utara, ke pabrik-pabrik yang dioperasikan oleh PIM pada masa mendatang. “Kami berharap dapat merealisasikan kerja sama yang baik dengan PIM dan Pupuk Indonesia (PI) di IMIA dalam waktu dekat,” ujar Syailendra.

“Melalui aset-aset gas kami di lokasi yang berdekatan, kami berencana untuk memenuhi pasokan gas yang dibutuhkan oleh PIM guna mengoperasikan pabrik pupuknya,” kata Direktur Utama Energi Mega Persada Syailendra S Bakrie dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3/2022).

Sesuai rencana, Energi Mega akan memasok sekitar 40 juta kaki kubik gas per hari dari Gebang PSC Block, Sumatra Utara, ke pabrik-pabrik yang dioperasikan oleh PIM pada masa mendatang.

“Kami berharap dapat merealisasikan kerja sama yang baik dengan PIM dan Pupuk Indonesia (PI) di IMIA dalam waktu dekat,” ujar Syailendra.**

 

 

Foto dan Sumber : investor.id

Share :

Baca Juga

Hukrim

MAAF minta aparat penegak hukum sita Rumah Mewah Milik Yalsa Boutique di Lamdom

Daerah

Panglima Kodam Iskandar Muda Lepas Keberangkatan Truk Bantuan Korban Banjir

News

Meriahkan HUT RI Ke-77, Penggalas Ikan dan Nelayan Dusun Langenget Gelar Lomba Tarik Tambang Perahu

Nasional

Jokowi Keluhkan Kinerja Bulog, PKS : Gak Bisa Jual Produk, Bubarkan Saja?

Daerah

Nelayan Hilang Saat Cari Udang, SPKKL TBK Bakamla RI Lakukan Pencarian

Daerah

Bripka Mardi Sosok Polisi Sahabat Anak

Nasional

Syamsul Qamar ; Keadilan yang Terlambat adalah Ketidakadilan

Daerah

Imigrasi Meulaboh : TKA di Aceh dengan Seragam ala Militer Bukan Tentara