Home / Uncategorized

Sabtu, 9 April 2022 - 19:06 WIB

Peringatan HUT Abdya Ke-20 di Tunda, Sekda Abdya Sampaikan Hal Ini

REDAKSI - Penulis Berita

Sekda Abdya, Salman Alfarisi. ST

Sekda Abdya, Salman Alfarisi. ST

Abdya – Bertepatan pada hari Minggu Tanggal 10 April 2022, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) genap ber usia 20 tahun. Kabupaten dengan julukan Nanggroe Breuh Sigupai ini merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Selatan pada tanggal 10 April 2002 yang lalu.Sabtu, (9/4/2022).

Seperti diketahui, setiap menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Abdya banyak kegiatan yang diselenggarakan, tentunya melibatkan seluruh unsur masyarakat, mulai dari PNS, TNI/Polri dan juga tokoh-tokoh masyarakat Abdya.

Sekda Abdya, Salman Alfarisi, ST mengatakan, berhubung HUT Kabupaten Abdya ke-20 bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, maka peringatannya kita tunda dulu dan akan tetap dilaksanakan setelah perayaan idul fitri nanti.

“Banyak agenda kegiatan yang akan dilaksanakan, mulai dari perlombaan sampai dengan upacara peringatan HUT Kabupaten Abdya. Nantinya akan direncanakan dan di pusatkan di halaman kantor Bupati Abdya,” sebut Sekda.

Selanjutnya, Sekda Abdya menjelaskan bahwa HUT Abdya tahun ini akan mengambil tema “Abdya Berwasiat” yang maksudnya adalah tahun ini merupakan tahun terakhir kepemimpinan Akmal Ibrahim dan Muslizar. MT memimpin Kabupaten Abdya.

Wasiat atau pesan Bupati Akmal Ibrahim salah satunya adalah pada saat beliau membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Abdya beberapa hari yang lalu, Bupati berpesan kepada para ASN, setelah dia lengser dari jabatan nanti, yang masih terlibat di pemerintahan agar dapat memprioritaskan arah pembangunan di sektor pertanian.

“Bupati sangat yakin bahwa pertanian akan mengantar Abdya kearah yang lebih baik, jadi janganlah meninggalkan sektor pertanian. Ini sudah dibuktikan selama dua periode kepemimpinan Akmal sebagai Bupati, dimana sektor pertanian sangat menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat Abdya,” ujar Sekda.

Lebih lanjut, Pada kesempatan itu, Sekda Abdya berkesempatan mengucapkan “Selamat hari jadi Kabupaten Abdya yang ke-20, semoga Abdya semakin maju dan masyarakatnya hidup makmur dan sejahtera,” Demikian Pungkas Sekda. (RED)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Personil Polsek Simpang Jernih Bersama Anggota Koramil 10 SPJ Pantau Daerah Rawan Banjir

Uncategorized

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Uncategorized

Fix a Leak Week Reminds Us to Evaluate our Home Plumbing

Uncategorized

Libur Lebaran, Ini Rekomendasi Tempat Wisata di Pidie

Uncategorized

Turnamen Volly Bank Aceh Action Cup 2023 Pambers VC Hadapi Singapore VC di Final

Uncategorized

Wakil Gubernur Jawa Barat Tinjau Arus Balik di Kadungora Garut

Uncategorized

Muslim Syamsudin: Isi Bimtek Untuk Pelaku Usaha Milenial di Aceh Utara

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment