Home / News

Rabu, 13 April 2022 - 18:34 WIB

Di Abdya, Blangpidie Jadi Pusatnya Jajanan Buka Puasa

REDAKSI - Penulis Berita

Penjual takjil di Kota Blangidie

Penjual takjil di Kota Blangidie

Abdya – Bulan Ramadhan tidak hanya sebagai lumbung untuk menambah pahala dan mencari keberkahan saat menjalankan ibadah puasa, namun juga menjadi ladang dalam mencari rezeki bagi masyarakat, kususnya masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Rabu, (13/4/2022).

Momen di bulan puasa biasanya banyak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mencari penghasilan lebih dengan menjual menu berbuka puasa atau takjil.

Sehingga, selama bulan tersebut dengan mudah dapat ditemukan para penjaja aneka kue, makanan, minuman, serta manisan di sejumlah lokasi, tiga atau dua jam sebelum waktu berbuka. Seperti di Kecamatan Susoh dan Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Banyak hal nya menu berbuka puasa yang diminati oleh masyarakat Abdya dan jajanan berbuka puasa atau takjil lainnya yang terdapat di sejumlah pedagang yang berjualan di bahu jalan raya Kabupaten Abdya.

Seperti penjual takjil di kawasan Blangidie, dari mulai jalan Persada hingga ke jalan At Taqwa, di penuhi dengan penjual Air tebu, Kelapa muda, Semangka hingga kue dan manisan lainnya.

Jalan Persada adalah salah satu kawasan yang kerap dijadikan lokasi berjualan takjil bagi para pedagang. Tak heran, waktu berbuka semakin dekat maka jalanan ini pun akan semakin dipadati oleh para pembeli.

Rusli, salah satu warga Kuala Batee, mengatakan, sembari menunggu waktu berbuka puasa, saya dan keluarga sering ngabuburit ke daerah Susoh dan Blangpidie, membeli jajanan takjil itu sudah menjadi tradisi. Selain serba ada, jajanan tersebut banyak di temui di mana saja di daerah Blangpidie.

“Air tebu, Kelapa Muda dan Semangka sangat diminati oleh pemburu takjil di Kabupaten Abdya. Selain mudah ditemukan, juga sangat cocok di komsumsi saat cuaca panas ketika berbuka puasa,” Ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, tidak hanya itu, jelang waktu berbuka puasa, kawasan Ujong Serangga Kecamatan Susoh juga jadi tempat favorit untuk ngabuburit ketika menunggu waktu berbuka.

“Selain pemandangan yang indah juga lokasinya bagus untuk bermain bersama keluarga di pinggir pantai,” Pungkasnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Nasional

Berikut Isi SE Kemenkes RI Terkait Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan

News

Terkait Penangkapan PSK di Abdya, Begini Tanggapan Wakil Ketua DPRK Abdya

News

Kenapa lelaki bujang lebih memilih janda untuk dijadikan pasangan hidup?Ini Penjelasanya

Daerah

Kondisi Jalan Subulussalam-Rundeng Kopak-Kapik, Kadis PUPR Bilang Begini

News

Denny Candra Terpilih Sebagai Geuchik Gampong Peuniti Dengan Suara Terbanyak

Daerah

Terkait Pemberitaan Pungli, Oknum Kades Simpang Kirim Suruhan Untuk Ancam Wartawan

Nasional

Sinergi Kemenkumham-Polri Berhasil Gagalkan Ratusan Penyelundupan Narkoba

Internasional

Menkumham Yasonna Berikan Paspor untuk WNI Keturunan di Filipina