Home / Advertorial

Rabu, 13 April 2022 - 21:14 WIB

Kadisdik Aceh Adakan Pendidikan Kritis Guru Penggerak Anti Korupsi Tahun 2022

REDAKSI - Penulis Berita

BANDA ACEH – Dinas Pendidikan Aceh adakan kegiatan Training of Trainer (ToT) Pendidikan Kritis Guru Penggerak Anti Korupsi Tahun 2022 disalah satu hotel di Banda Aceh hingga 16 April 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengatakan, salah satu upaya pembenahan paling utama yang diperlukan dalam mengatasi masalah korupsi di Indonesia khususnya di Aceh adalahdengan pendidikan kritis antikorupsi.

Kendati demikian , melalui pendidikan maka proses indoktrinasi nilai antikorupsi sejak dini kepada anak didik, diharapkan akan membangun sikap dan karakter antikorupsi. Dengan demikian hal ini akan menciptakan budaya antikorupsi dalam lingkungan pendidikan di Aceh.

“Karena itu sangat dibutuhkan adanya program khusus yang digagas secara serius menyangkut pendidikan antikorupsi untuk guru yang akan mencetak generasi-generasi antikorupsi di masa yang akan datang,” kata Alhudri, Rabu (13/4/2022).

Oleh karena itu, Alhudri menuturkan, dasar hukum digagasnya program pendidikan anti korupsi ini adalah UU No. 28 tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, Perpres No. 85 Tahun 2012 tentang Strategi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Jangka Panjang dan Jangka Menengah. (Advertorial)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Sebanyak 182 Orang Divaksin Covid-19 di Museum Aceh, Total Kini Capai 93.789

Advertorial

Tour de Aceh 2023 Diikuti Atlet Mancanegara

Advertorial

TRK: Pengadaan Mobil Terhadap Pelayanan Pendidikan Aceh Sudah Sangat Tepat

Advertorial

Desa Wisata Iboih dan Aneuk Laot Masuk 75 Besar Dari 4573 Desa Peserta ADWI di Seluruh Indonesia

Advertorial

LSM GMBI Distrik Sumedang, Gelar Acara Capacity Building Digital Banking Dalam Mendukung Pemberdayaan Perempuan Melalui UMKM

Advertorial

Perkuat Statistik Kepariwisataan, Disbudpar Aceh Kolaborasi dengan BPS

Advertorial

Disdik Aceh Lepas 3 MTU ke Sejumlah Kabupaten/kota

Advertorial

BPKA Terima Penghargaan Aplikasi Srikandi, Diserahkan Langsung Oleh Asisten Adrimitrasi Umum Sekda Aceh