Home / Tni-Polri

Selasa, 19 April 2022 - 11:28 WIB

Cegah Pelaku Kejahatan, Polres Abdya Lakukan Kegiatan Blue Light Patrol Malam Hari

REDAKSI - Penulis Berita

Personel Sat Samapta Polres Abdya saat melakukan kegiatan blue light di sejumlah lokasi di Kecamatan Blangpidie,Kabupaten Abdya

Personel Sat Samapta Polres Abdya saat melakukan kegiatan blue light di sejumlah lokasi di Kecamatan Blangpidie,Kabupaten Abdya

Aceh Barat Daya – Sat Samapta Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol atau Patroli malam hari dengan menyalakan Rotator dan Lampu Biru pada Ranmor Patroli, guna mencegah guantibmas dan menjaga memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa, (19/4/2022).

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK melalui Kasat Samapta Iptu Heydi S.H., M.Si menyampaikan, kegiatan patrol blue light atau patroli malam hari dilakukan dengan menyalakan rotator dan lampu biru pada ranmor patroli.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, apalagi saat masyarakat melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih di bulan suci ramadhan 1443 H ini.

“Blue light patrol atau patroli malam hari merupakan tugas rutin dan menjadi aktivitas keseharian Unit URC Sigupai Sat Samapta Polres Abdya,” Sebutnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan patroli blue light dilakukan di sejumlah titik atau lokasi yang rawan di wilayah hukum Polres Kabupaten Abdya.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut menggunakan kendaraan bermotor Dinas roda 4 dan Roda 2 Sat Sabhara Polres Abdya,” Ujarnya. (RED)

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kondusif! Kapolda Bali Matur Suksme Kepada Seluruh Masyarakat Bali, Prokes Jangan Kendor

Tni-Polri

Kapolda Aceh Hadiri Puncak Pergelaran Bhayangkara Fest 2023

Tni-Polri

Pejabat Polda Aceh Hadiri Seminar Nasional Secara Virtual Bahas Polisi Dalam Pusaran Konflik

Tni-Polri

Danrindam IM tinjau langsung pelaksanaan ujian siswa Dikmata TNI AD Gel II (OV) TA 2022

Tni-Polri

Curi Sawit Milik PTPN 1, Pria  Diamankan Polsek Cot Girek

Tni-Polri

Ditreskrimsus Kembali Ungkap Kasus Illegal Minning, Satu Ekskavator Ikut Diamankan

Tni-Polri

Ratusan Atlit Karate Rebut Trofi Kapolresta Banda Aceh

Tni-Polri

Mantan Keuchik Ulee Lheue Ditangkap, Terlibat Korupsi Pengadaan Lahan Zikir Nurul Arafah Islamic Center