Home / Politik

Rabu, 20 April 2022 - 17:48 WIB

Ketua Umum PDI Perjuangan Tegaskan Tolak Penundaan Pemilu 2024

REDAKSI - Penulis Berita

“Sikap Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sejalan dengan Presiden Jokowi dalam menyikapi Pemilu Serentak 2024”

Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati Soekarnoputri, menegaskan, Pemilu Serentak 2024 harus berjalan sesuai dengan dengan aturan agenda yang telah disepakati, yakni 14 Februari 2024.

“Saya tegas mengatakan sebagai ketua partai, No!. Nggak ada penundaan sama sekali, tetap berjalan dengan apa adanya,” ujar Megawati saat memberikan sambutan dalam kegiatan “Kick Off & Talkshow Pembentukan Brida” yang ditayangkan akun YouTube BRIN Indonesia, Rabu (20/4/2022).

Menurut Megawati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah menegaskan tidak ada penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. Presiden Jokowi secara konsisten menegaskan bahwa dirinya taat konstitusi serta sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024.

“(Pemilu) 2024 sudah jelas. Presiden sudah jelas bahwa tidak ada penundaan,” jelas Ketua Umum PDI Perjuangan.

Megawati mengatakan situasi Indonesia saat ini sudah pontang-panting terdampak pandemi Covid-19. Karena itu, kata Ketua umum PDIP, semua pihak seharusnya fokus mengendalikan pandemi Covid-19, daripada mewacanakan penundaan pemilu yang sudah tegas ditolak Presiden Jokowi.

“Apa nggak pontang-panting udah kena pandemi, udah gitu dari sisi kepemerintahan segala macem hanya gara-gara sebuah keinginan penundaan yang sudah tegas-tegas dikatakan oleh presiden tidak ada penundaan. Kurang apa lagi?,” kata Presiden RI ke-5 tersebut.**

Share :

Baca Juga

Politik

KPU Batasi Usia KPPS di Pemilu 2024

Nasional

Teken MoU, PDIP Jadi Parpol Pertama Daftar Aset Partai ke BPN

Politik

Selamat Kepada Achmad Marzuki, JPMA: Siap Mengawal dan Mendukung Pj Gubernur Aceh

Nasional

Masa Kampanye Pemilu 2024 Pertimbangkan Persiapan Logistik

Advertorial

Sherly Annavita : Di Era Digitalisasi Anak Muda Harus Mampu Berkarya

Politik

H Jamai Suni Berikan Bantuan Kursi Roda Untuk Ibu Siti Rabiah Penderita Obesiti

Politik

Zulfikar Tokoh Muda Bireuen, Dari 47 Bacaleg yang Didaftarkan Partai Aceh

Daerah

Peresmian Sekolah Tani Ternak Nelayan, PKS Siap Cetak Generasi Petani Milenial