Home / Daerah / Pemerintah

Kamis, 21 April 2022 - 15:50 WIB

Oknum PNS Yang Ungkap Kasus Insentif Survelens Covid-19 di Dinkes Bireuen Namanya Dihapus dari Absensi

REDAKSI - Penulis Berita

Kantor Dinkes bireuen (ist)

Kantor Dinkes bireuen (ist)

Bireuen – Absensi adalah suatu bentuk pendataan presensi atau kehadiran seseorang atau pegawai yang merupakan bagian pelaporan dari suatu institusi yang berisi data – data status kehadiran yang disusun dan diatur secara rapi dan mudah untuk dicari, dan digunakan apabila sewaktu-waktu diperlukan oleh pihak yang berkepentingan .

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam memberhentikan pegawai negeri sipil (PNS) aliasΒ dipecat jika abdi negara tersebut tidak masuk kerja dengan alasan jelas alias absen dan tidak memenuhi ketentuan jam kerja.

Hukuman ini berlaku bagi abdi negara yang absen dengan kumulasi mencapai 28 hari kerja atau lebih dalam setahun.

Ketentuan ini tertuang di Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.berlaku sejak 31 Agustus 2021.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Sangat ironis yang terjadi di Instansi Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen melakukan tindakan menghapus nama seorang PNS di absensi yang bertugas di Puskemas Plimbang Kecamatan Plimbang di karena mengungkap terjadinya korupsi di Instansi Dinas Kesehatan.

Petugas Puskesmas Plimbang status PNS bernisial AL menemukan dugaan adanya dana bantuan Operasional Kesehatan Provinsi, Kabupaten/ Kota dan Puskesmas ( Insentif Survelens Covid-19 ) di Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh.

Sumber dana Alokasi Khusus Bidang Kesehatan non fisik TA 2020 Sesuai Keputusan Mentri Kesehatan RI Nomor : HK.01.07/ MENKES / 215 /2020.

Tentang Pemanfaatan Dana Alokasi Khusus Bidang Kesehatan Untuk Mencegah Dan Atau Penanganan Covid-19 Tahun Anggaran 2020, dimana terdapat dalam melakukan tranfer dana memakai Nomor Rekening Bank bukan dari nama petugas yang bersangkutan dan bukan kepada pihak yang berhak untuk menerimanya, dimana hal ini berpotensi dugaan Penyalahgunaan Wewenang.

Baca Juga :  Peringati Maulid, Rumoh Tahfidz Dar El Ilmi Abdya Gelar Perlombaan Diantaranya Tahfidz Quran Juz 29 dan 30

Saat Saudara AL mengkonfirmasikan ke Kepala Dinas Kesehatan di ruangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen serta hadir juga Elly Safriani SKM .

Adapun Kasubbag Hukum Kepegawaian dan Umum Dinas Kesehatan,mempertanyakan dasar hukum dibolehkan menghapus nama Pegawai Negeri Sipil di absensi, Nama PNS tersebut telah dihapus mulai Tanggal : 07 Maret 2022 sampai sekarang,Turur AL Menirukan kabag Hukum Kepegawaian dan umum Dinkes.

Kadinkes Bireuen menjelaskan ini masalah interen bisa kita selesaikan, Kadis enggan menjelaskan aturan penghapusan nama PNS di absensi.Ucap AL Ke awak media.(menirukannya).

Share :

Baca Juga

Daerah

Ormas Pemuda Pancasila Kuta Alam Laksanakan RPP Tingkat Kecamatan

Pemerintah

Sosialisasi Layanan Apostille Pada Dialog Publik TVRI Kalbar

News

Asisten III Sekda Aceh Iskandar: Pemimpin yang Baik, Lahir dari Pengikut yang BaikΒ 

Daerah

Terbentur oleh Aturan, Ketua Fraksi Gerindra Aceh Minta Maaf pada Warga Desa Cot Preh

Daerah

Kemenag Akan Ganti Kartu Nikah Fisik dengan Digital
Ist.

Daerah

Tim Itwasum Polri Audit Enam Polres, Salah Satunya Polresta Banda Aceh

Daerah

Bupati Nagan Raya Lantik Camat Tripa Makmur Sosok Perempuan, HMI Apresiasi dan beri Dukungan

Daerah

Jum’at Curhat, ini Harapan Kapolsek Air Besar Polres Landak